Roro Dumai - Tanjung Kapal Segera Beroperasi, KMP PARAI Dalam Perjalanan

icon   Pada 28 Juni 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika(Dishub Kominfo) Kabupaten Bengkalis,H Elfian Ramli melalui Kabid Darat, Ja’afar Arif S Sos, mengatakan, Armada Roro yang akan melayani arus penyeberangan Dumai-Tanjung kapal, Rupat dalam waktu dekat bisa dioperasikan.

“Kapal Roro untuk penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal, Rupat dalam waktu dekat bisa dioperasikan kembali, saat ini KMP Parai berbobot 162 GT itu dalam perjalanan menuju Dumai,”kata Ja’afar Arif, senin(27/6/11).

Menurut Ja’afar, KMP Parai yang dikelola perusahaan PT ASDP Jakarta tersebut, saat ini tengah menjalinkan kontrak dengan Pemprov Riau. KMP Parai sebelumnya melayani jasa penyeberangan Palembang-Bangka Belitung, dan dipastikan memenuhi spesifikasi kapal penyeberangan dan layak laut.

“PT ASDP yang akan mengambil alih pelayaran Dumai-Tanjung kapal,Rupat. Kita berharap kehadiran kapal tersebut dapat didukung semua pihak, tidak hanya masyarakat, namun juga instansi terkait lainnya dapat bekerjasama dalam rangka menjaga kelancaran operasional kapal tersebut,”pungkas Ja’afar.

Terpisah, anggota DPRD asal Rupat, Abdul Kadir Sag menyambut baik beroperasinya Roro Penyeberangan Dumai- Rupat. Diyakini, jika operasional Roro lancar geliat ekonomi pulau Rupat akan bangkit.

“kita sambut baik kembali beroperasinya penyeberangan Duami-Rupat ini. Harapan kita setelah ini tidak adalagi persoalan seperti yang sudah-sudah. Kita juga berharap kapal yang disiapkan bukan LCT seperti kemarin,tapi roro lebih baik lagi,”pintanya.