Satker Harus Fokus Pada Pembahasan APBD

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
18-February-2011

BENGKALIS - Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Suhendri Asnan meminta kepada semua Satuan Kerja (Satker) yang ada dilingkungan Pemerintah Bengkalis agar fokus untuk pembahasan APBD, karena dijadwalakan akhir Februari APBD sudah disahkan.

'Kita minta kepada semua kepala Satker agar fokus untuk pembahasan APBD, karena saat ini saya nilai banyak kepala Satker yang mengikuti kegiatan di luar daerah, sehingga pembahasan setiap satker menjadi terkendala,' Ujar Suhendri Kamis (17/2)kemarin.

Seharusnya kegiatan dinas tersebut bisa diwakilkan kepada staf yang membidangi nya dan kepala satker wajib dating ke setiap pembahasan di dewan, agar nnatinya pembahasan yang saat ini dilakukan tidak terkendala.

'Kalau memang pada saat yang bertepatan ada acara lain, saya rasa setiap Kadis bias memrintahkan bawahannya dan Kadis yang kita undang bias dating membahsa bersama kita,' kata Asnan lagi.

Diharapkannya juga pembahsan APBD ini hendaknya bias digesa kalau setiap Satker sudah melengkapi acuan dan anggaran yang dibahas bersama dan diharapkan juga agar pengesahan APBD ini bisa ditagetkan selesai hingga akhir Februari ini.

'Kita jadwalkan paling lambat pengesahan PABD bengkalis untuk tahun ini sudah bisa disahkan pada akhir Februari ini,' ungkapnya lagi.

Ditambahkannya juga dengan keterlambatan pengesahan ini banyak dana dari pusat yang tidakdapat diterima oleh Kabupaten Bengkalis, bahkan dari empat daerah di riau termnasuk Bengkalis diberikan sangsi oleh Mentri Keuangan karena keterlambatan ini pengesahan APBD.(Alf).