Satu Robot Polbeng Lolos Seleksi KRC Regional I Sumatera

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

23-May-2011

BENGKALIS– Dipastikan satu tim robot Politeknik Bengkalis (Polbeng), diberi nama ‘Bt-Al@m’ untuk Devisi KRCI Battle (robosocer humanoid). Berhasil lolos berhasil lolos dalam Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2011 Regional I Wilayah Sumatera, di Batam, dari dua yang diikut sertakan.

Meskipun menduduki posisi sebagai juara ke-2, hasil ini membawa tim robot Polbeng juga berhak mengikuti final KRCI yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, pada bulan Juni mendatang. Semetara itu, untuk tim robot ‘BoeMeE’ Devisi KRCI Senior Beroda, harus kandas di tengah jalan karena gagal lolos dalam kontes KRCI Regional I Sumatera yang diselenggarakan di Batam itu.

”Alhamdulillah, melalui usaha keras tim robot dan seluruh pihak, akhirnya salah satu tim robot kita berhasil lolos di Batam dalam KRCI tahun 2011 untuk kategori KRCI Battle (robosocer humanoid),” ujar Syaiful Amri, Dosen Pembimbing Tim Robot ‘Bt-Al@m’ di Bengkalis, Senin (23/5/11).

Dipaparkan Syaiful, atas prestasi yang ditunjukkan tim robot ini, Syaiful mengaku b belum puas hati. Guna menghadapi final KRCI yang diselenggarakan di Yogyakarta Juni mendatang, persiapan akan terus dilakukan semaksimal mungkin.

Tim robot ”Bt-Al@m” yang dibimbing Syaiful ini, dianggotai beberapa mahasiswa. Diantaranya Al Hafis, Zulfan Effendi, dan Ahmad Bukhari. Sangat mengharapkan do’a dan dukungan dari berbagai pihak. Paling tidak tim robot Polbeng bisa tampil dengan baik pada even tahunan tersebut.

”Kami mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan tahun 2011 ini Politeknik Bengkalis melalui tim robotnya, kembali sukses dan meraih prestasi dalam kontes robot yang sangat bergengsi ini,” pinta Syaiful.***(dik/rls_RT.C)