Atas Nama Masyarakat dan Pemprov Banten: Sekda Banten Ino S Rawita Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat dan Pemkab Bengkalis

icon   Pada 18 Februari 2019 Bagikan ke :

SERANG – Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ino S Rawita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Atas nama Pemprov dan Masyarakat Banten, ucapkan itu disampaikan Ino saat menerima bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk warga Kabupaten Pandeglang dan Serang yang terkena musibah gempa dan tsunami pada Desember 2018.

Penyerahan bantuan tersebut ditaja di Ruang Rapat Kalimaya lantai 3 Kantor Badan Keuangan dan Arsip Daerah Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Jalan Syeh Moh. Nawawi Albantani, Serang, Senin, 18 Februari 2019, sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Ikut mendampingi Ino menerima bantuan tersebut, diantaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Andi Fatmawati, Kepala BPKAD Dwi Sahara, Kepala Bapenda Opar Suhaeri, Kepala Bappeda,Muhtarom, Kepala Biro Hukum Agus Mintono dan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan, Mahdani.

Sedangkan penyerahan bantuan untuk Banten itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Kadis Sosial Hj Martini.

Turut bersama mendampingi Hj Martini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H Tajul Mudarris dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Achyan, serta Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos, Mardiah

"Terima kasih ibu dan bapak yang telah sudi datang jauh-jauh dari Kabupaten Bengkalis ke Provinsi Banten. Mudah-mudahan silaturahmi kita dapat terus terjaga," ucap Sekda Ino, ketika menyambut kedatangan rombongan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Banten, Ino juga mengucapkan rasa syukur dan apresiasi tinggi atas kepedulian masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang meski jauh namun tetap peduli dengan warga Pandeglang dan Serang yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

"Insya Allah kita akan segera pergunakan bantuan yang kami anggap sangat berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Serang yang tertimpa musibah pada Desember 2018 lalu," katanya.

Sekda Ino mengaku tak dapat membalas kebaikan dan kedermawanan masyarakat serta Pemerintah Kabupapten Bengkalis yang juga ikut peduli dengan musibah yang terjadi di Banten pada Desember 2018 tersebut.

"Semoga bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis semuanya ini dibalas oleh Allah SWT., dengan balasan yang sebaik-baiknya. Semoga daerah kita semua terhindar dari bencana dan marabahaya," harap dan dan doa Sekda Ino.

Mewakili Bupati Amril Mukminin

Sementara itu Kadis Sosial, Martini ketika memberikan sambutan mengungkapkan bahwa dirinya dan rombongan mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Seyogyanya Bupati Bengkalis bapak Amril Mukminin ingin langsung menyerahkan bantuan ini, namun beliau ada urusan kedinasan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga kami yang diutus," ucapnya.

Martini juga berharap bantuan yang tidak seberapa, tepatnya Rp68.818.600 dari masyarakat Kabupaten Bengkalis ini, dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang tertimpa musibah tsunami dan gempa di Provinsi Banten.

“Kami juga mohon maaf tidak bisa berlama-lama karena kami akan langsung menuju Lampung untuk kegiatan serupa, pak,” tutur Hj Martini, sesaat akan pamit dalam silaturrahmi singkat yang berakhir sekitar pukul 09.40 WIB tersebut. #DISKOMINFOTIK