Sekda Bengkalis Hadiri dan Support Peserta Jamnas XI Pramuka Kontingen Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 15 Agustus 2022 Bagikan ke :

JAKARTA - Bupati Bengkalis Kasmarni selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H Bustami HY, menghadiri upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022.

Jambore Nasional XI yang mengusung tema ceria, berdedikasi dan berprestasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/22).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional Ini sebanyak 9.468 seluruh Indonesia, dan 20 orang diantaranya adalah kontingen Kwarcab Bengkalis.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso mengatakan, tujuan Jamnas untuk membentuk sikap dan perilaku. “Meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang,” kata Budi Waseso.

Sementara itu, Sekda Bengkalis Bustami, yang didampingi Ketua Harian Kwartir cabang gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri bertemu sekaligus memberikan support kepada seluruh peserta Jamnas utusan Kabupaten Bengkalis.

H. Bustami menegaskan agar peserta dari Kwarcab Bengkalis yang terdiri dari 8 putra, 8 putri dan 1 peserta pramuka luar biasa serta 3 pembina / pendamping untuk dapat mengikuti dan terus mengabdi tiada henti melalui berbagai program dan kegiatan Jambore Nasional XI.

"Terimakasih dan apresiasi saya berikan kepada kakak-kakak pembina yang senantiasa mendampingi dan menjaga adik-adik kita peserta Jamnas. Dan kepada adik-adik peserta Jamnas Kwarcab Bengkalis, terima kasih dan teruslah semangat untuk mengikuti berbagai program dan kegiatan Jamnas, terkhusus telah menjadi pelopor dalam membantu penanganan Covid-19 dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai anggota pramuka adik-adik harus terus mengabdi tanpa henti untuk mewujudkan ketangguhan negeri junjungan," harapnya. 

Bustami meminta agar anggota pramuka di Kwarda Bengkalis mengikuti seluruh rangkaian Jamnas dengan sebaik-baiknya guna memantapkan mental, fisik, pengetahuan dan keterampilan diri.

Karena menurutnya, materi yang diberikan dalam Jamnas XI tahun ini sangat menarik dengan diisi pembekalan tentang ekonomi kreatif di dalamnya. Hal ini sangat sesuai dengan apa yang menjadi konsen program kita kedepan.

"Saya berharap, apa-apa yang adik-adik raih selama pelaksanaan Jamnas ini nantinya, dapat adik-adik teruskan pada teman-teman lainnya saat kembali ke daerah." Pesan Bustami

Diakhir pertemuannya, Sekda Bengkalis tersebut juga mengajak seluruh peserta Jamnas Kabupaten Bengkalis untuk tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa yang mengikuti Jamnas, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas dan berusaha mencapai prestasi sebaik baiknya. #PROKOPIM