Sekda Hadir di Pelantikan Pengurusan IKTD Mandau

icon   Pada 28 Januari 2012 Bagikan ke :
DURI - Pelantikan Pengurusan Ikatan Keluarga Datar (IKTD) Mandau di komplek perguruan yayasan bunda karya di jalan asrama tribrata gang cemara, pematang pudu, duri,sabtu (28/1/12) terasa sangat istimewa. Dua Bupati dari dua provinsi berbeda, masing-masing Buapati Bengkalis diwakili Sekdakab, H Asmaran Hasan dan Bupati Tanah Datar, Sumbar, M Syhadiq Pasadigoe hadir dalam acara itu.

Ketua DPRD Tanah Datar, Zuldafri Dharma pun hadir diacara itu. Sementara dari bengkalis hadir pula tiga anggota DPRD yakni, Darmizal yang dilantik sebagai ketua IKTD periode 2011-2015 dan Rismayeni yang dipercayai menjadi wakil ketua IKTD serta Nanang Haryanto yang hadir sebagai rang sumando IKTD.

Prosesi pelantikan pengurusan IKTD dilakukan Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Mandau, Agustiar Tanjung. Selepas pelantikan juga ada penandatanganan berita acara oleh Darmizal disaksikan Sekda Bengkalis, H Asmaran Hasan, Bupati Tanah Datar, M Syhadiq Pasadigoe dan Ketua IKMR Mandau Agustiar Tanjung.

Sekdakab Bengkalis juga didaulat membuka selubung papan nama Musalla Mini Ar-Rahmah dikomplek Bunda Karya. Musalla itu bantuan Pemkab Bengkalis tahun 2011 lalu.

Dalam sambutannya, Sekda Bengkalis, H Asmaran Hasan mengaku sedih bercampur bangga mendengar Ekspos Bupati Tanah Datar, M Syhadiq Pasadigoe. Sedih karena APBD Tanah Datar 2012 seperti dituturkan M Syhadiq Pasadigoe Rp710 Miliar lebih saja.

“miskipun APBD-nya kecil, ternyata Tanah Datar mampu berbuat untuk rakyat dan prestasi pula. Dari 918 anak Tanah Dtar yang jebol diberbagai perguruan tinggi ditanah air tahun ini, 420 orang diantaranya yang tidak mampu dibiayai pemkab tanah datar. Tak hanya itu, selama dua tahun berturut-turut, Tanah Datarpun meraih predikat berkinerja paling baik di Sumbar,”ujar Asmaran Hasan. “saya bangga sekaligus sedih mendengar Ekspos Bupati Tadi. Sementara di Bengkalis, tahun ini dialokasi dana APBD untuk pendidikan saja mencapai Rp800 Miliar lebih. (edit/sus_HLR)