Sekda Melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqomah

icon   Pada 5 Juni 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS – Ribuan jamaah umat muslim Bengkalis berduyun-duyun mendatangi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Shalat tersebut dimulai pukul 07.20 WIB, Rabu (05/06/2019). Tidak hanya masyarakat, Sekretaris Daerah H. Bustami HY beserta keluarga juga melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri di tempat itu.
Dengan menggunakan baju kurung berwarna putih dipadui kain songket coklat, Bustami HY bersama keluarga tiba di Masjid Agung Istiqomah langsung disambut hangat oleh masyarakat yang telah tiba ditempat tersebut. 
 
Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 H yakni Gufronudin dan Samsul Mizar, sedangkan bilal Nurlis.
"Melalui Gema Takbir pada pagi hari ini, seluruh umat Islam bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri, karena sebulan penuh kita dapat menyempurnakan ibadah puasa dan serangkaian ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadhan,“ ucap Bustami HY.
 
Lebih lanjut Sekretaris Daerah Bengkalis mengajak masyarakat untuk menyatukan niat tulus ikhlas dalam sanubari kita, dengan hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. 
 
"Semua itu kita ganti dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan, dengan hati terbuka, wajah berseri-seri serta senyum yang manis kita ulurkan tangan kita untuk saling bermaaf-maafan," ucapnya.
Diakhir sambutannya, Bustami HY mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H, Minal ‘Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin Kepada seluruh umat Islam di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.
 
Tampak hadir Anggota DPRD Bengkalis Zamzami dan Irmi Syakip Arsalan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis H Imam Hakim, Kepala Dinas Perpustakaan Suwarto, Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkalis Hermanto Baran, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua Stain Bengkalis Prof Dr. H. Samsul Nizar beserta para Jamaah Masjid Istiqomah Bengkalis.