Sekda Tinjau RSUD Bengkalis Dalam Mengantisipasi Adanya Virus Corona Di Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 29 Januari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM – Virus corona merupakan virus berbahaya yang belum ada anti virusnya, saat ini virus tersebut sudah menyerang Tiongkok. dan khusus Indonesia ada 19 Daerah yang harus siaga agar tidak tertular virus corona itu, Riau memang tidak masuk. Tapi perlu diantisipasi, karena kita memiliki beberapa pintu masuk internasional.

Ungkapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkalis, untuk melihat kesiapan rumah sakit terkait antisipasi masuknya virus Corona di Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/1/2020).

Ikut mendamping Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Asisten Administrasi Umum H. T. Zainuddin, Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Djamaluddin, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kabag Prokopim Muhammad Fadhli, Kabag Ortal Rahmad dan juga Wakil Direktur RSUD Bengkalis Rita Puspa.

Setibanya di RSUD Bengkalis, H. Bustmi HY beserta rombongan langsung melakukan peninjauan keruangan isolasi dan beberapa ruangan lainnya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis.

Dalam peninjauannya tersebut suami Hj.Akna Juwita tersebut menyampaikan bahwa kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui RSUD Bengkalis sudah siapkan fasilitas jika kemungkinan virus corona tersebut sampai di Negeri Junjungan ini.

“Tadi kita sudah cek ruangan isolasi disana seluruh fasilitas kesehatan sebagai antisipasi adanya serangan virus corona di Bengkalis seperti tabung oksigen, tempat tidur, exhaustfan serta alat-alat medis lainnya. Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi mana tau ada warga kita yang terjangkit, namun kita tetap berdo’a dan berharap agar virus tersebut tidak sampai menjangkita warga kita Kabupaten Bengkalis ini.,” Ucap Bustami.

Sementara itu Wakil Direktur RSUD Bengkalis Rita Puspa menjelaskan bahwa RSUD Bengkalis bersama Dinas Tekhnis lainnya terus bergerak untuk memberikan sosialisasi dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

“Kita akan terus mensosialisasikan, dan informasikan ke masyarakat agar tidak resah. Kami juga menghimbau ke masyarakat, untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. caranya dengan sering mencuci tangan dan jaga kondisi dan kebugaran tubuh. Sebab virus ini gejala umumnya seperti flu biasa”. Tutup Rita.