Selama April 2019, BPBD Bengkalis Tangani 8 Kasus Kejadian Bencana Alam

icon   Pada 6 Mei 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PPBD) Kabupaten Bengkalis menyampaikan rekapitulasi penangganan siaga bencana alam Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, periode tahun 2019.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris, melalui surat yang dikirimkan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Senin 6 Mei 2019.

Adapun 8 bencana alam selama April 2019, pada tanggal 6 sampai 10 April telah terjadi kebakaran lahan perkebunan sawit di Jl. Hasan Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan, pada tanggal 7 sampai 8 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan perkebunan karet di Desa Tenggayu Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian pada tanggal 8 sampai 12 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan gambut di Jl. Lintas Duri Dumai (Simpang Bangko), 10 April terjadi kebakaran lahan kosong di Jl. Asrama Tribata dekat SMA 4. Pada tanggal 20 April telah terjadi kebakaran hutan GSK di Jl. Simpang Kantin KM 75 Dalam Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau dan telah terjadi kebakaran lahan perkebunan sawit di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir.

Selanjutnya pada tanggal 21 telah terjadi kebakaran lahan di Jl. Siak/Jl. Simpang kandang Kecamatan Bathin Solapan. Dan pada tanggal 26 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan gambut perkebunan sawit di Jl. Batu Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau.

Tajul mengatakan, mengimbau kepada masyarakat sebagaimana yang diharapkan pemerintah, jangan membakar sembarangan, karna UU sudah sangat jelas, kemudian masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca yang berangin kencang dan panas saat ini.##DISKOMINFOTIK