Seleksi Tim Porda, 86 Club Pelajar Ikuti Turnamen Futsal di Bengkalis

icon   Pada 27 September 2011 Bagikan ke :

15-May-2011

BENGKALIS - Sebanyak 86 tim mengikuti The Futsal Student Keybond Cup IV yang dimulai sejak Jumat (13/5/11) lalu di lapangan Futsal Kelapapati Tengah, Bengkalis. Turnamen ini diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dari 86 yang ambil bagian terdiri dari 26 tim tingkat SD, 22 tim SMP dan 38 tim SMA. Khusus untuk tingkat SMA ada 7 tim putri, dimana 2 tim berasal dari Duri, Kecamatan Mandau. Selain sebagai ajang seleksi awal untuk tim Porda Kabupaten Bengkalis, The Futsal Student Keybond Cup IV dalam rangka menumbuhkan semangat pelajar untuk mencintai olahraga futsal sehingga ke depan diharapkan lahir atlet-atlet berbakat untuk memperkuat Bengkalis di berbagai kejuaraan.

Menurut Ketua Badan Futsal Kabupaten Bengkalis H Heru Wahyudi, turnamen ini merupakan ajang seleksi awal untuk pembentukan tim futsal Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Riau yang akan digelar di Tembilahan, Oktober mendatang.

“Untuk seleksi terbuka akan kita laksanakan dalan waktu dekat. Pesertanya kita batasi yakni 21 tahun ke bawah sesuai dengan persyaratan untuk tim futsal yang ditetapkan panitia Porda,” paparnya kepada wartawan, Ahad (15/5/11).

Kegiatan seleksi yang resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Ariyanto ditandai dengan penendatangan bola pertama itu. DiharapkanSelain untuk menelurkan atlet futsal berprestasi, event seperti ini juga dapat menangkal siswa dari kegiatan-kegiatan negatif yang bisa merugikan siswa itu sendiri.***(dik_RT.C)