Sempena HUT ke-8 Desa Ulu Pulau, Pemdes Gelar Khotmil Quran 30 Juz

icon   Pada 5 Desember 2022 Bagikan ke :

BANTAN - Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Desa Ulu Pulau, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Pulau menggelar Khotmil Quran 30 juz, di halaman Kantor Desa Ulu Pulau, Ahad, 4 Desember 2022.

Kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Milenial Aktif Inspiratif Dalam Membumikan Ajaran Al Quran". Acara ini sudah dimulai tanggal 3 dibuka oleh Mawi dan Muzamil untuk mengaji 30 juz, dan khatamnya dilaksanakan tanggal 4 Desember oleh anak-anak Desa Ulu Pulau yang tergabung dalam Majelis Maghrib Mengaji  yang didukung oleh dana Bermasa.

Khotmil Quran ini turut dihadiri Camat Bantan Muthu Saily, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis  Amrizal dan Kepala Desa Ulu Pulau Hariyanto.

Kades Ulu Pulau Hariyanto berharap setiap huruf yang dibaca dengan ikhlas akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

"Terima kasih kepada panitia pada hari ini kita dapat khatam Al Qur'an, semoga kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan di dusun memperingati ulang tahun dusun," ucap Hariyanto.

Camat Bantan Muthu Saily mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Pemdes Ulu Pulau, sembari mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-8 kepada Desa Ulu Pulau.

"Saya atas nama peribadi dan Pemerintah Kecamatan mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Ulu Pulau yang sudah berinisiatif melaksanakan kegiatan Khotmil Quran, kami berharap kegiatan ini ditingkatkan dan tidak hanya dilaksanakan dimomentum ulang tahun desa," harapnya.

Usai khatam Qur'an, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan do'a bersama yang dipandu Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal.#DISKOMINFOTIK