Serahkan Bantuan pada Korban Longsor, Bupati Intruksikan BMP Lakukan Kajian Teknis

icon   Pada 19 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) diinstruksikan untuk segera melakukan kajian teknis dalam melakukan penanganan yang tepat terhadap longsor di Dusun Perapat Tunggal, Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis. Jangan sampai musibah tersebut menjalar ke tempat lain.

"Segera turunkan tim untuk mengkaji secara teknis terkait penanganan longsor ini. Jangan sampai longsor menjalar ke tempat lain sehingga bisa merusak bangunan sekolah dan rumah masyarakat yang ada di sekitar sini," ujar Bupati Herliyan Saleh kepada Kadis BMP Muhammad Amin ketika meninjau lokasi longsor di Perapat Tunggal, Senin (19/12/11).

Herliyan juga mengingatkan kepada Kadis BMP agar akses warga jangan sampai terganggu pasca longsor ini. Jika memang haramus dilakukan tindakan darurat, Herliyan minta segera dilakukan, jangan ditunda-tunda.

"Soal teknisnya saya serahkan kepada Bina Marga. Saya tidak bisa berandai-andai apa yang akan dilakukan, apakah harus dibangun turap dan sebagainya. Terpenting masyarakat jangan sampai susah dan akses mereka jangan sampai terganggu,"tegas Herliyan