Setahun Kepemimpinan Herliyan-Suayatno, 10 Persen Visi dan Misi Bangun Bengkalis Terlaksana

icon   Pada 6 Agustus 2011 Bagikan ke :
Jatuh pada tanggal 5 Agustus 2011, genap satu tahun masa kepemimpinan Kepala Daerah H Herliyan Saleh sebagai Bupati dan Suayatno sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Bengkalis. Strategis pembangunan yang akan dicapai semasa kepemimpinannya, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 yaitu terealisasinya 6 jaminan layanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis mengungkapkan setahun kepemimpinan sebagai Bupati Bengkalis didampingi Wakil Bupati Suayatno, bertekad menjelang berakhirnya tahun 2011 mendatang, visi misi 6 program startegis jaminan layanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis terealisasi 10 persen.Dipaparkan Bupati, 6 program strategis itu antara lain, pertama jaminan berusaha masyarakat dan pengentasan kemiskinan, kedua jaminan pendidikan, peningkatan mutu dan kesejahteraan guru. Ketiga jaminan kesehatan dan keluarga sejahtera. Keempat jaminan akses infrastruktur dasar, kelima jaminan pelayanan publik, pembinaan birokrasi dan kelembagaan daerah. Dan keenam adalah jaminan pemerataan dan percepatan pembangunan daerah.

“Kita optimis tahun pertama hingga akhir tahun 2011 ini, 6 jaminan yang akan direalisasikan mencapai 10 persen, dan hanya satu jamninan yang kita akui sampai saat ini belum dapat dilaksanakan dan masih dalam proses yaitu jaminan pemerataan dan percepatan pembangunan daerah,” ungkap Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dihadapan puluhan wartawan saat gelar jumpa pers di kediaman dinas Sri Mahkota Bengkalis, Jum’at (5/8/11) malam.

Peringatan satu tahun (Milad) kepemimpinan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dan Suayatno, dilaksanakan secara sederhana di kediaman dinas bupati Wisma Sri Mahkota Bengkalis Jum’at (5/8/11) petang. Selain dihadiri segenap jajaran di lingkungan Pemkab Bengkalis, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Bengkalis dan sekaligus melaksanakan kegiatan buka puasa bersama. Kesempatan ini, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dan Wakil Bupati Bengkalis memotong tumpeng sebagai tanda Milad 1 tahun kepemimpinan sebagai kepala daerah di Kabupaten Bengkalis.***(dik_RT.C)