STAI Wisuda 301 Mahasiswa, Perhatian Pemkab Terhadap Pendidikan Besar

icon   Pada 17 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Al Kautsar Bengkalis mewisuda 301 mahasiswa di gedung Cik Puan, Sabtu (17/12/11). Wisuda yang ke-12 ini merupakan wisuda terbanyak dari sebelumnya.

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh diwakili Sekda H. Asmaran Hasan menyampaikan perhatian Pemerintah Bengkalis terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis cukup besar. Pemkab juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para guru. “Insentif yang kita berikan tidak berdasarkan golongan, tetapi dengan kepangkatan. Selain itu bantuan kepada guru honor di Bengkalis juga lebih besar jika kita banding dengan daerah lain. Ini bagian komitmen Pemkab membangun dunia pendidikan di Bengkalis. Tetapi kita juga bertanya, apa yang di sumbang para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak – anak didik kita, “ papar Sekda.

Sekda juga menyampaikan Bengkalis sudah memiliki Politeknik Negeri, menyusul telah dinegerikannya Politeknik Bengkalis atau yang lebih populer disingkat Polbeng. Peresmiannya menurut rencana akan dilakukan pada 26 Desember mendatang oleh Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh.

Sementara itu, mahasiswa yang diwisuda berasal dari dua jurusan, yakni Pendidikan Agama Islam sebanyak 159 orang dan Bahasa Inggris 142 orang.

Ketua STAI, Prof Syamsul Nizar, dalam sambutannya megatakan, wisuda sarjana bukan akhir dari sebuah proses pendidikan. Untuk itu pria asal Teluk Pambang ini berharap para mahasiswa tidak berpuas diri degan gelar sarjana yang baru saja disandangnya.

Ia juga meningkatkan, kepada para wisudawan untuk mengabdi kepada masyarakat dan berkarya membangun daerah sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

Hadir pada acara wisuda tersebut Ketua Kopertais Wilayah XII Riau – Kepri Prof. Dr Muhammad Nazir dan Kakanwil Kemenag yang juga juga Ketua Yayasan Al-Kautsar H. Sya’ari Nur. (man_HLR.)