Stand Bengkalis Tampilkan Makanan Tradisional

icon   Pada 28 November 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS – Stand Kabupaten Bengkalis menampilkan berbagai aneka hasil kerajinan dan makanan tradisional khas Negeri Junjungan di arena Bazar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Propinsi Riau di Rengat, Indaragiri Hulu, 26 Nopember – 3 Desember 2011.

Berbagai aneka kerajinan yang ditampilkan antara lain, kain songket Tenun Lejo, tas dari rotan, tudung saji, nipan dan cenderama khas Bengkalis lainnya. Stand Bengkalis Juga menampilakan makanan dan minuman tradisional seperti bolu kemojo, asidah,wajik, lempuk durian dan dodol kelapa, selain itu ada juga produk – produk hasil perikanan seperti terasi Meskom yang sudah cukup dikenal, ikan asin, kerupuk tengiri dan lain sebagainya.

Koordinator Seksi Bazar Khalifah Kabupaten Bengkalis, H. Abdul Hamid saat di hubungi, mengatakan, tujuan ditampilkan berekaragaman hasil kerajinan dan makanan khas daerah ini tidak lain supaya diketahui masyarakat secara luas. Kedepan diharapkan berekaragam hasil kerajinan dan makanan khas daerah ini bias diterima oleh masyarakat Riau sehingga bias berdampak secara ekonomi terhadap industri kecil dan menengah (UKM).

Disamping itu, stand Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan berbagai informasi tentang peluang investasi di Negeri Junjungan melalui buku dan brosur tentang peluang investasi dapat diperoleh di stand Bengkalis secara gratis oleh pengunjung. (auf_DP)