Stand Bengkalis Terbaik I di 7th Sumatera Expo Batam

icon   Pada 25 Oktober 2011 Bagikan ke :
BATAM – Kesertaan Kabupaten Bengkalis dalam kegiatan expo yang diikuti kembali mendapat penghargaan. Pada kegiatan The 7th Sumatera Expo (Sumex) di Mega Mall Batam Center, 21-24 Oktober lalu, stand Bengkalis yang diwakili Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) terpilih sebagai juara I untuk kategori best design performance.

Stand Kabupaten Bengkalis, menjadi yang terbaik dalam kategori Best Design Performance yang merupakan penghargaan tertinggi dari 5 kategori yang diberikan PT Sumatera Promotion Center (PSC) sebagai penyelenggara.

“Dari sekitar 80 provinsi serta kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang menjadi peserta, Kabupaten Bengkalis berhasil terpilih sebagai yang terbaik,” ujar salah seorang staf Humas Pemkab Bengkalis, Asri Fauziah, seperti dikutip dari release Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Bengkalis kepada riauterkini, Senin (24/10/11).

Sementara itu, Kepala BPPT Bengkalis H. Abdul Hamid menjelaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak menyangka bakal meraih prestasi gemilang ini dan kian mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan. keikutsertaan BPPT dalam berbagai expo, semata-mata untuk semakin memperkenalkan berbagai peluang investasi dan usaha yang dimiliki Kabupaten Bengkalis kepada investor atau pelaku dunia usaha.

Dipaparkan Johan, melalui komunikasi yang dilakukan saat ini, sudah ada 3 calon investor yang ingin menanamkan modalnya. Satu dalam rangka penanaman modal asing (PMA) dan dua lagi untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN). Untuk PMDN satu diantaranya sedang melengkapi persyaratan, dan yang lainnya baru sebatas menyatakan minat.

“Saat ini sudah ada beberapa investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah kita. Bahkan sudah ada yang sedang melengkapi berbagai perizinan yang diperlukan,” terangnya.