STIE Syariah Bengkalis Lepas MahasiswaKKM dan MP Nasional dan Internasional

icon   Pada 20 Juli 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan Magang Profesi (MP) bertempat di Aula STIE Syari'ah Bengkalis, Salasa 19 Juli 2022.

Pelepasan mahasiswa KKM dan MP dilaksanakan Kepala Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis Rinto. Dalam arahan, Rinto menekankan agar  mahasiswa memanfaatkan momentum KKM dan Magang, sebagai media pembelajaran praktis dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki dan tetap menjaga akhlak .

Sementara itu Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak menerangkan lokus penempatan  KKM STIE Syariah Bengkalis  tingkat internasional, mahasiswa ditempatkan di Melaka Malaysia.

Sedangkan tingkat  nasional,  mahasiswa ditempatkan Kepulauan Riau, tepatnya di Desa Sungai Sebesi  kecamatan Kundur Kabupeten Karimun. kemudianDesa Sedamai Kabupaten Lingga.

Sementara di tingkat wilayah mahasiswa ditempatkan di Kabupeten Meranti, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak dan peserta KKM yang diberangkatkan sebanyak 115 orang.

Sementara kegiatan Magang Profesi untuk tingkat Internasional, mahasiswa ditempatkan di Koperasi  Ibnu Afan, Koperasi Islam Bina Berhad  Thailand.

Tingkat nasional mahasiswa ditempatkan di Pengadilan Agama Batusangkar, BAZNAS Bukit Tinggi dan Batusangkar, serta Bank Syari’ah Indonesia Bukit Tinggi, di wilayah kepulan Riau Mahasiswa ditempatkan di Kantar Kementrian Agama  Batam, Pengadilan Agama Batam, Bank Syari’ah Indonesia Batam dan BAZNAS Batam.

Untuk Tingkat Wilayah Mahasiswa ditempatkan di BAZNAS, Bank Syari’ah Indonesia, Kantor Kementrian Agama, Pengadilan Agama di wilayah kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Siak, Dumai dan Pekanbaru dengan jumlah peserta 87 orang.

Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak berpesan agar mahasiswa dapat menjalan program yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi STIE Syari’ah Bengkalis menjadi perguruan tinggi yang unggul di wilayah rumpun Melayu.

Hadir dalam kegiata pelepasan KKM dan MP Kepala dinas PMD kabupaten Bengkalis, Camat Bantan, Camat Bengkalis dan Kepala desa sebauk, Kepala Desa Sungai Alam, Pimpinan Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Cabang Bengkalis.#DISKOMINFOTIK