Syamsurizal: Seluruh Staf Harus Loyal Pada Pimpinan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

20-April-2010

Bengkalis - Bupati Bengkalis H Syamsurizal, PhD, mengatakan, dalam stratifikasi apapun, seorang staf di jajaran Pemkab Bengkalis, harus memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Bukan sebaliknya, justru menjadi pengkhianat.

Penegasan itu disampaikan Syamsurizal ketika melantik 7 orang pejabat eselon III dan 8 orang eselon IV di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (19/4) kemarin.

Syamsurizal berharap agar seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis dapat dan terus membangun image yang baik. Menjaga kewibawaan korps pegawai pemerintah. Tetap menjaga kekompakkan dan keharmonisan dalam bertugas. Baik itu antar sesama pejabat, maupun antara bawahan dengan pimpinan.

”Agar tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana secara baik dan harmonis, jangan suka menebar fitnah. Jangan sekali-kali menjadi berkhianat. Junjung tinggi dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan,” pesannya.

Diingatkan, dalam catatan sejarah yang diketahuinya, tak satupun seorang pengkhianat menjadi orang yang sukses. “Sebaliknya, mereka yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi, termasuk kepada pimpinannya, menjadi orang yang sukses”, tambahnya.

Pada bagian lain, baik terhadap pejabat yang baru dilantik maupun kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah yang hadir dalam acara pelantikan tersebut untuk terus melakukan dan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja bawahannya.

“Cek dan ricek serta awasi dengan sebaik-baiknya setiap perkerjaan bawahan. Apabila menerima laporan dari bahwahan, jangan diterima mentah-mentah. Teliti kebenarannya dengan seksamadan sebaik-baiknya”, tegasnya.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik bupati kemarin itu, diantaranya Zul Asri. Zul asri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesbang, Politik dan Linmas dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Kesejahteraan Sosial. Jabatan yang ditinggalkannya diiisi mantan camat Mandau H Abdul Ridwan Yazid.

Kemudian Revrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesejahteraan Sosial dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi menggantikan Jamaluddin yang dilantik menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Data Elektronik Sekretariat Daerah. Jamaluddin menggantikan Herman yang dimutasikan menjadi Kepala Bidang Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Edi Bur yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan dan Kehutanan dimutasikan sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Bengkalis. Posisi yang ditinggalkan Edi Bur diisi Aulia yang sebelumnya Kepala Seksi Ketenagalistrikan Dinas Pertambangan dan Energi.

Sedangkan pejabat eselon IV, diantaranya Deni Sofyar yang sebelumnya Kepala Seksi Industri Logam dan Mesin Dinas Perindustrian dan Perdagangan diangkat menjadi Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Dinas Perkebunanan dan Kehutanan. Kemudian, Safridawati yang sebelumnya staf Puskesmas Sebangar Kecamatan Mandau, dilantik menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kecamatan Pinggir.

sumber bagian humas