Tampil Maksimal, Desa Mentayan Siap Ikuti Penilaian Desa Berkinerja Baik Tingkat Nasional 2024

icon   Pada 23 Agustus 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Mewakili Provinsi Riau, Pemerintah Desa Mentayan Kecamatan Bantan siap tampil maksimal pada penilaian Desa Berkinerja Baik tingkat Nasional tahun 2024, terhadap penurunan stunting.

Demikian hal itu disampaikan Pj. Kades Mentayan Honest Nazaldi saat mengikuti verifikasi dokumen wawancara virtual nominasi Desa Berkinerja Baik, dalam rangka percepatan penurunan stunting, Kamis 22 Agustus 2024, di ruang rapat Kantor Bappeda Bengkalis.

Diawal penyajiannya, Honest Nazaldi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program penanganan stunting, sehingga tahun ini, Desa Mentayan berhasil meraih juara I, pada penilaian Desa Berkinerja Baik tingkat Provinsi Riau tahun 2024. 

Dan hari ini, lanjut Nazaldi Pemerintah Desa Mentayan siap mewakili Provinsi Riau, pada penilaian Desa Berkinerja Baik tingkat Nasional tahun 2024.

"Kami mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar kami Pemerintah Desa Mentayan kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis, pada penilaian Desa Berkinerja Baik tingkat Nasional tahun 2024,"pinta Pj. Kades.

Dikesempatan itu juga Pj. Kades Mentayan, menjelaskan beberapa program penanganan stunting yang dilakukan di Desa Mentayan, salah satu nama programnya Genting (Gerakan Cegah Stunting), Rembug Stunting dan Konvergensi Penurunan dan Pencegahan Stunting.

"Alhamdulillah berkat kerja sama serta dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat Desa Mentayan, sehingga kami berhasil menjadi desa zero stunting,"ucap Pj. Kades.

Sementara itu Plt. Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Ismail turut juga membantu menjawab pertanyaan dari tim penilai, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Kasmarni dan Bagus Santoso terus berkomitmen terhadap penanganan, pencegahan dan penurunan stunting.

"Salah satu dukungan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap penanganan stunting ini, yakni dengan memanfaatkan dana Bermasa satu miliar satu desa, kelurahan dan kecamatan. Kita memberikan kewenangan penuh kepada desa untuk mengunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, jelas Ismail.

Kegiatan verifikasi dokumen dan wawancara virtual, penilaian Desa Berkinerja Baik dalam penanganan stunting yang dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Terlihat hadir pada wawancara virtual ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Kepala Bappeda Bengkalis, serta seluruh tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK.