Terbersih di Riau, Bengkalis Yakin Raih Adipuran 2012

icon   Pada 22 Desember 2011 Bagikan ke :
Bengkalis ditetapkan sebagai kota terbersih di Provinsi Riau. Prestasi ini memunculkan optimis mampu meraih Piala Adipura pada 2012 mendatang.

BENGKALIS- Kota Bengkalis berhasil menyabet sebagai Kota Terbersih di Provinsi Riau. Penghargaan berupa tropi dan piagam sebagai Kota Terbersih itu diserahkan langsung Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada Bupati Bengkalis Herliyan Saleh diwakili Asisten II Azwar Ibrahim, di halaman Kantor Gubernur, Kamis (22/12/11).

Atas keberhasilan ini, Kota Bengkalis sebagai Ibu Kota Kabupaten optimis tahun 2012 mendatang meraih Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) RI.

"Mudah-mudahan prestasi membanggakan ini bisa dipertahankan. Kita yakin dengan kerjasama kita semua bisa lebih baik dan prestasi yang lebih tinggi bisa kita raih," ujar Asisten II Azwar Ibrahim seperti dikutip dari release Humas Pemkab Bengkalis, Kamis (22/12/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, mengungkapkan dengan keberhasilan meraih predikat sebagai Kota Terbersih di Provinsi Riau, Kota Bengkalis Ibu Kota Negeri Junjungan itu optimis dapat meraih Piala Adipura di 2012 mendatang.

Kota Bengkalis sebelumnya sempat berhasil meraih Piala Adipura 2010. Namun, di 2011 gagal dipertahankan karena kekurangan 0,75 poin dari nilai yang ditetapkan KLH sebesar 74 poin.

“Alhamdulilah dengan prestasi ini, kita juga optimis di 2012 mendatang mampu meraih Piala Adipura. Kita benahi kelemahan dan kekurangannya, terutama pada penghijauan dan pengelolan sampah. Dan kita juga mengharap partisipasi masyarakat dan setiap kantor-kantor menjaga kebersihan menghijaukan lingkungan," harap Indra Gunawan.***(dik_RT.C)