Tim Bridge Bengkalis ke Semifinal Kejurnas di Yogyakarta

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

11-June-2011

BENGKALIS- Tim Bridge dari Kabupaten Bengkalis pada Kejurnas Bridge ke-49 di Yogyakarta tahun 2001 ini melaju ke Semifinal atau 4 besar. Tim atlet Bridge Bengkalis yang tergabung dalam Kelas A memperebutkan Piala Presiden, setelah berhasil menyisihkan belasan kabupaten/kota lainnya se-Indonesia.

Enam atlet Bridge utusan Kabupaten Bengkalis yang saat ini sedang bertanding di Yogyakarta, yakni Raja Adi Sofyan dkk, dalam babak penyisihan (dengan sistim round robin) yang diikuti 13 kabupaten/kota dan tergabung dalam Kelas A. Pada babak penyisihan di 8 besar yang pertandingannya dilakukan dengan sistim gugur, tim Bridge Bengkalis lolos masuk dalam 4 besar (semi final) bersama tim Bridge Manado, Minahasa dan Jakarta Pusat.

“Pada pertandingan di delapan besar, tim kita berhasil mengatasi Makasar dengan keunggulan skor 69 berbanding 45. Dan pada semi final yang dilaksanakan Jum’at petang ini, tim akan menghadapi Bridge dari Jakarta Pusat,” ujar Pembina Olahraga Bridge Kabupaten Bengkalis H Riza Pahlevi, Jumat (10/6/11).

Meskipun tim Bridge Bengkalis belum mampu meraih posisi puncak pada Kejurnas Bridge di Yogyakarta yang berlangsung 5 hingga 12 Juni mendatang, namun melihat prestasi yang sudah ditunjukkan atlet Bengkalis, Riza yang juga Ketua Harian Pengprov Riau Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) ini, mengaku cukup bangga. Terlebih lagi sebelum ini (Kejurnas Bridge 2009), tim Bridge Bengkalis berada pada posisi 6 besar tingkat nasional dalam even olahraga tersebut.

“Even Kejurnas Bridge ke-49 di Yogyakarta ini, juga sebagai ajang persiapan bagi tim, terutama bagi para atlet Bridge Bengkalis yang ikut memperkuat tim Bridge nasional untuk menghadapi Sea Games tahun ini di Indonesia. Selain itu, sebagai upaya untuk mematangkan diri para atlet Bridge Bengkalis dalam menghadapi PON XVIII mendatang di Riau,” terang mantan Ketua DPRD Bengkalis ini.

Meskipun olahraga Bridge, khususnya di Kabupaten Bengkalis belum begitu memasyarakat, namun tim Bridge asal Bengkalis merupakan salah satu tim yang sangat disegani di kancah olahraga ini di tingkat nasional. Terlebih lagi diberbagai even dan kejuaraan, Bengkalis selalu meraih prestasi yang cukup memuaskan. Bahkan untuk wilayah Sumatera, Bengkalis adalah salah satu tim yang diunggulkan.

“Selain itu, dengan prestasi yang dimiliki, beberapa atlet Bridge dari Bengkalis juga merupakan atlet nasional dan pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan Bridge di tingkat internasional,” imbuhnya.***(dik_RT.C)