Tingkatkan Era Digital, UKM Jurnalistik Polbeng Gelar Seminar

icon   Pada 30 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Guna mempersiapkan anggota muda yg kompeten, UKM Jurnalistik Cendekia Polbeng menggelar seminar mengusung tema Membangun Jurnalistik Muda yang mendidik, Aman di Era Digital, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Gedung Aula Jurusan Teknik Informatika.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah guna memberi bekal kepada anggota muda mengenai kode etik Jurnalistik, standar penulisan, dan penyiaran berita. Kegiatan ini berjalan lancar dan di sambut dengan antusias, meskipun hanya dihadiri sebagian anggota UKM Jurnalis Cendekia Polbeng," ucap Evlin Juita Sitindaon, Ketua Umum Jurnalistik.

Sri Mawarti, selaku Pemateri dalam seminar tersebut menjelaskan dalam membuat berita sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan, tanpa harus memberikan informasi yang tidak sesuai dengan kenyataannya dan seorang jurnalis tidak boleh menerima Suap atau menyuap orang lain demi keuntungan pribadi.

"Saya turut senang karena antusias anggota UKM Jurnalistik dalam mengikuti acara ini, materi yg disampaikan sangatlah berguna untuk kemajuan UKM Jurnalistik Polbeng kedepannya. Semoga dengan adanya seminar ini kita semakin semangat dan giat dalam membuat berita," ungkap Josua Sitompul selaku Ketua Pelaksana. ##DISKOMINFOTIK.