Tingkatkan Kualitas Guru Bengkalis, Disdik Bersama Tanoto Foundation Gelar Workshop Aktivasi Komunitas Belajar

icon   Pada 17 Oktober 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Guna memaksimalkan potensi dan kompetensi guru di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 10  Oktober 2023, Tanoto Foundation didukung Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Workshop Aktivasi Komunitas Belajar (Kombel).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, diikuti 70 Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan serta Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Koordinator Tanoto Foundation Wilayah Kabupaten Bengkalis, Asri mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Tentang Optimalisasi Komunitas Belajar.

"Sebenarnya guru kita di Bengkalis sudah tidak asing dengan Komunitas Belajar, namun untuk memastikan standar komunitas yang dimaksudkan Pemerintah, maka hari ini kita gelar workshop sehari, tujuannya agar Komunitas Belajar benar-benar menjadi ajang upgrading kemampuan guru, dan akan kita daftarkan di Portal Merdeka Mengajar (PMM)," ungkap  Asri.

Kepala Dinas Pendidikan

Bengkalis diwakili Sekretaris, Muthu Saily menyambut baik inisiatif dan workshop perdana yang digelar Tanoto Foundation. 

"Kita terus mengupayakan bagaimana guru-guru bisa belajar optimal, salah satu opsi yang dapat dipilih adalah komunitas belajar. Pelatihan hari ini sudah kami diskusikan dengan Tanoto Foundation akan diikuti dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan untuk mengaktifkan Komunitas Belajar" Ujar Muthu Saily sembari membuka acara.

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 70 kepala sekolah dan guru SD-SMP Kecamatan Bantan dan Bengkalis, mereka antusias mengikuti acara yang dipandu Veri dan Dessy Yasmita sebagai fasilitator.#DISKOMINFOTIK