Tinjau Proyek Terbengkalai, Wabup Bengkalis Intruksikan Langkah Penyelamatan Aset

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

06-June-2011

BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno mengaku prihatin saat meninjau proyek stadion dan terminal Duri di Kecamatan Mandau yang terbengkalai. Dirinya mengharapkan, agar aset daerah tersebut harus diselamatkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bengkalis Suayatno melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Agusrizal, Sabtu (4/6/11) lalu saat meninjau dua proyek terbengkalai tersebut bersama dua anggota DPRD Bengkalis dari dr Fidel Faudi dan Abdul Hakim Hasibuan.

Pada kesempatan itu, Wabup Bengkalis, menegaskan, pembangunan stadion Duri yang hingga kini terbengkalai harus dicarikan alternatif, agar ke depan bangunan yang sudah terlanjur dibangun segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saya prihatin melihat kondisi stadion dan terminal. Kedepan saya akan meminta kepada instansi terkait untuk mengecek kembali stadion dan terminal tersebut. Tujuannya, agar bisa dicarikan alternatif apakah kedua bangunan itu bisa dimanfaatkan lagi,” ujar Wakil Bupati, seperti disampaikan Agusrizal, Senin (6/6/11).

Kendati stadion dan terminal AKAP Duri hingga kini terbengkalai, Wabup Bengkalis berharap agar kedua bangunan itu tidak dibiarkan begitu saja. Misalnya untuk stadion Duri, bisa dijadikan wahana pengembangan bakat bagi generasi muda. Begitu juga untuk bangunan terminal Duri.“Pada intinya, keberadaan stadion dan terminal ini, kedepan tidak hanya untuk ajang permainan sepakbola, bila perlu sebagai ajang pengembangan bakat bagi generasi muda, seperti road race maupun motor cross, ketimbang balapan di jalan raya,” imbuhnya.

Sejauh ini Wabup Bengkalis banyak menerima laporan dari masyarakat tentang keberadaan terminal yang dijadikan ajang mesum. Kedepan pihaknya, meminta kepada pihak terkait agar persoalan itu segera ditindaklanjuti oleh pihak satpol PP dan pihak terkait. Selain itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal tak baik makanya bangunan tersebut harus dimanfaatkan sebaiknya.***(rls/dik_RT.C)