Sesuai Harapan Bupati Amril Mukminin: Tokoh Masyarakat Bengkalis di Pekanbaru Dijemput Hadir Saat Pengukuhan Pengurus LAMR 2019-2024

icon   Pada 4 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin, 7 Januari 2018, akan menggelar acara pengukuhan pengurus masa bakti 2019-2024. Pengukuhan tersebut akan dilaksanakan oleh pengurus LAMR Provinsi Riau.

Sebagaimana undangan yang sudah beredar, acara Pengukuhan yang akan dipusatkan di gedung LAMR Kabupaten Bengkalis di jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis itu akan dimulai pukul 13.00 WIB. Bukan pukul 14.00 WIB seperti dipublikasikan sebelumnya.

Adapun pengurus hasil Musyawarah Daerah (Musda) V pada 25-27 Desember 2018 yang akan dikukuhkan tersebut adalah Dewan Kehormatan Adat (DKA), Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pengurus Harian (DPH).

Sesuai harapan Bupati Amril Mukminin, selain Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih H Syamsuar dan H Edy Natar Nasution, sejumlah Bupati Bengkalis periode sebelumnya dan tokoh masyarakat asal Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru juga diharapkan keluangan waktu dan keringan langkahnya untuk hadir di acara pengukuhan itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, adapun  Bupati Bengkalis periode sebelumnya dan tokoh masyarakat asal Kabupaten Bengkalis dimaksud diantaranya HM Azaly Djohan, H Fadlah Sulaiman, H Syamsurizal.

Kemudian, H Wan Abu Bakar MS, H Hasraf Saily, HT Lukman Jaafar, H Burhanuddin Husin, H Burhanudin Nazar, H Arwin AS, H Emrizal Pakis, H Masrul Kasmi, H Asya’ri Nur, H Asral Rachman dan H Abdul Hamid Achmad.

Tak hanya itu, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terutama dari kabupaten/kota hasil pemekaran kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, juga sangat diharap kehadiran.

Adapun Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dimaksud adalah Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir, Walikota Dumai H Zulkifli AS, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim dan Wakil Bupati Siak H Alfedri.

Ketua panitia pelaksana pengukuhan H Darmawi menjelaskan, untuk Bupati Bengkalis periode sebelumnya dan tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru, selain undangan tertulis mereka juga akan dijemput secara langsung panitia pelaksana.

“Hari ini panitia pelaksana  dari seksi sekretariat yang juga Sekretaris Umum LAMR Kabupaten 2019-2024 H Alimuzar (Atai) akan bertolak ke Pekanbaru untuk mengantar undangan dan menjemput mereka secara langsung,” jelasnya.

Nanang, begitu Darmawi akrab disapa mengatakan itu usai memimpin rapat persiapan pengukuhan di gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, Kamis, 3 Januari 2018.

Selain Ketua Umum MKA, Timbalan Ketua Umum MKA dan Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024, yakni H Zainuddin Yusuf, H Bachrum Mansur dan H Sofyan Said, hadir juga dalam rapat yang merupakan lanjutan rapat sehari sebelumnya itu, diantaranya Plt LAMR Kabupaten Bengkalis H Hermizon. #DISKOMINFOTIK