TP PKK Bengkalis Bagikan 2.150 Paket Sembako Murah

icon   Pada 12 Agustus 2011 Bagikan ke :
Selama bulan Ramadhan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis menggelar pasar murah di kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Sebanyak kurang lebih 2.150 paket sembako murah dijual khsusus kepada Rumah Tangga Miskin (RTM). Sayangnya penjualan paket murah terdiri dari gula pasir, minyak goreng, beras dan sirup itu menuai kekecewaan sejumlah warga karena tidak kebagian.

Sembako murah disubsidi sebesar 70 persen dari dari harga normal itu atau Rp 125.500 dijual dengan harga Rp 50.000. Jumat (12/8/11) penjualan paket sembako tersebut dilakukan di kantor TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Jalan Antara sebanyak 650 paket.

Kegiatan pasar murah yang dihadiri oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh ini, langsung ‘diserbu’ oleh para warga setempat. Ada yang datang membawa kupon pemberian dari panitia dan ada yang tidak membawa kupon.

“Sebelumnya, kami berharap paket murah itu ada yang berlebih karena kami tidak dapat bagian kupon. Tapi panitia katakan jumlahnya terbatas kemungkinan kami tak dapatlah. Rumah kami pun ditempel RTM makanya kami datang kemari,” ujar salah seorang warga Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis yang sudah lama menunggu tak kunjung kebagian karena tak memiliki kupon dengan nada kecewa.Bagi warga yang telah mendapatkan kupon yang dibagikan oleh panitia merasa sangat senang dengan adanya paket sembako murah tersebut. Karena dirasakan sejumlah warga kurang mampu, memasuki bulan Ramadhan ini sejumlah sembako di pasar sudah merangkak naik.

“Alhamdulillah, senang sekali nak. Kalau macam keluarga kami sangat membantulah, apalagi barang sekarang kan sudah mulai mahal di pasar,” ucap salah eorang warga Desa Sungai Alam, Siti Ramlah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Romaini Herliyan ketika ditemui mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PKK setiap tahunnya. Tujuannya ingin membantu keluarga yang kurang mampu (RTM) untuk mendapatkan sembako lebih murah.

“Paket sembako murah ini sengaja diadakan untuk membantu warga yang kurang mampu (RTM). Apalagi sekarang ini sembako di daerah kita sudah mulai merangkak naik. Mudah-mudahan kegiatan dan program rutin ini bisa sedikit membantu kesulitan mereka,” ujarnya.

Paket yang dijual dengan harga murah tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 3 Kg, minyak goreng 2 liter, sirup Ria 2 liter disubsidi 70 persen dari harga normal. Selain di Kecamatan Bengkalis, TP PKK Kabupaten Bengkalis juga menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan lainnya. Untuk Kecamatan Bantan sebanyak 150 paket, Bukit Batu 15 Paket, Siak Kecil 200 paket, Mandau 200 paket, Pinggir 150 paket, Ripat 150 paket, Rupat Utara 100 paket.***(dik_RT.C)