TP PKK Bengkalis Hijaukan Taman Kota

icon   Pada 26 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Dalam rangka menghijaukan taman kota, TP-PKK Kabupaten Bengkalis melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) 2011, menggelar aksi tanam pohon berbagai jenis di sejumlah alam terbuka di tengah Kota Bengkalis. Seperti penghijauan yang dilakukan di taman terbuka air mancur Jalan Sudirman.

Kegiatan penanaman pohon dengan tema “Ruang Terbuka Hijau Bagi Penyerapan Air di Perkotaan” langsung dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini Herliyan diwakili oleh Wakil Ketua I Hj. Fatimah Suayatno. Tampak hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, seperti Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan.

Kesempatan ini, Wakil Ketua I Hj. Fatimah Suayatno mengatakan upaya melakukan penghijauan di perkarangan bukan hanya di taman, tetapi akan di tanam di perkarangan kantor dan perumahan.

Kegiatan ini juga, diserahkan alat pertanian dan bibit untuk kebun pecontohan dasawisma desa seluruh kecamatan dan akan menunjuk satu desa sebagai desa percontohan. “Dalam GPTP ini hal yang paling penting adalah tidak hanya menanam tetapi harus memelihara, sehingga pohon yang ditanam akan hidup dan memberikan dampak untuk penghijauan kota,” ujar Hj. Fatimah Suayatno, saat membuka kegiatan GPTP di taman air mancur Jalan Sudirman, Kamis (26/01/12).

Lebih lanjut Hj. Fatimah Suayatno mengatakan, dasawisma di setiap kecamatan diantaranya satu sebagai percotohan dan satu kelompok terdiri 10 hingga 20 keluarga. Selain penanaman bibit pohon, ibu-ibu PKK yang ada di kecamatan, agar menghidupkan kembali dasawisma yang ada di pedesaan.

“Kami mengharapkan ibu-ibu di desa kembali memanfaatkan PKK sebagai wadah sarana kegiatan, baik posyandu, pengadaan jimpitan rukun kematian, dan banyak kegiatan lainnya yang lebih baik,” pintanya.***(dik)