TPHD, TKHD, KARU dan KAROM Diharapkan Berakhlakul Karimah, Profesional, Bertanggung Jawab

icon   Pada 1 April 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (KAROM) Haji Bengkalis untuk tetap menjaga akhlakul karimah, profesional, bertanggung jawab dan selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap jamaah.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Indra Gunawan pada pelatihan petugas TPHD,TKHD,KARU dan KAROM Haji Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, senin 1 April 2019.

Ia berharap kepada para petugas harus dapat bekerja sama dengan unsur terkait, bersikap baik dan cepat tanggap, percaya diri dan dapat memberikan inisiatif dan solusi terhadap permasalahan jamaah haji, dan tetap menjaga nama baik daerah.

Kemudian ia menambahkan para KARU dan KAROM agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari amanah yang diembannya selama melakukan seluruh rangkaian kegiatan haji di tanah suci.

"""terpenting bagaimana seorang karu dan karom bisa bekerja efektif, efisien  dan optimal, sehingga mampu membantu dan mempelancar pelaksanaan jamaah haji asal kabupaten bengkalis"imbuhnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikiti oleh 52 peserta. Materi yang disampaikan yaitu pembinaan ketua KARU dan KAROM, tugas dan fungsi KARU dan KAROM dalam pelaksanaan ibadah haji dan akhlakul karimah petugas, TPHD,TKHD, KARU dan KAROM.

Adapaun  yang menjadi nasasumber pada kegiatan tersebut yakni Kasi PHU Kanwil Kemenag Riau, Drs.H. Asril, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Carles dan Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bengkalis Drs. H. Fakhrul Rozi. #DISKOMINFOTIK