Tugu Latsitardanus Simbol Sinergi Taruna Dan Warga

icon   Pada 8 Desember 2011 Bagikan ke :
DURI- Bupati Bengkalis Ir H Herliyan Saleh MSc meresmikan tugu Latsitardanus XXXII/2011 yang terletak di Simpang Jalan Sukaramai KM 10 Kulim Desa Petani Kecamatan Mandau, Rabu (7/12/11). Menurut Bupati, tugu itu hanya sebagai kenang – kenangan belaka. “Tugu ini juga simbol persatuan dan kesatuan gerak para taruna dengan masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Kabupaten Bengkalis pada umumnya,” ujar Bupati.

Dalam peresmian tugu yang dibangun para taruna Akmil dan Akpol tersebut, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh turut didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi efendi SH SIK MH dan Dandim o3o3 Bengkalis Letkol (Kav) Hendi Suhendi. Juga hadir Danramil 06 Mandau Kapten (inf) Y Mendrofa, Kapolsek Mandau AKP Devy Firmansyah SIK dan Camat Mandau, Rusli AMP. Juga hadir saat itu Komandan Yotarlat 1 Desa Petani Letkol Frans Y Purba, Kades Petani Rianto SH, sejumlah kepala UPTD, Lurah dan Kades serta sejumlah pemuka masyarakat.

Usai peresmian tugu Latsitardanus dengan motif pompa minyak itu, Bupati H Herliyan Slaeh mengungkapkan kebanggaannya atas dipilihnya Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu tempat pelaksanaan Latsitardanus ke-32 tahun ini. Apalagi, menurutnya, setiap tahun Latsitardanus diadakan di Propinsi berbeda.”Makanya kita sangat mendukung segala program dan kegiatan para taruna di daerah ini. Sejak awal, kita pun telah mempersiapkan hal – hal yang diperlukan demi kelancaran pelaksanaan Latsitardanus.(sda_RP)