Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I Resmi Dimulai, Wabup Bagus: Olahraga Ajarkan Kedisiplinan dan Gotong Royong

icon   Pada 21 Januari 2023 Bagikan ke :

BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati (Wabup) H. Bagus Santoso membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I, di Lapangan Tok Simon, Desa Berancah, Sabtu, 21 Januari 2023.

Turnamen ini dilaksanakan selama 23 hari, diikuti sebanyak 31 club perwakilan desa yang ada di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

Menurut Wabup H. Bagus Santoso turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting, karena dapat menjadi indikator masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola disetiap desa, khususnya Desa Berancah dan Kecamatan Bantan.

Wabup Bagus meyakini, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan, tidak menutup kemungkinan, kedepan akan diperoleh pemain sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa dibanggakan.

Menurutnya, olahraga sepak bola mampu mengajarkan banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja KERAS dan kerja tim.

"Olahraga mengajarkan kedisiplinan dan gotong royong, bekerja secara tim secara bersama sama. Tanpa didukung tim yang kuat dan kompak pemain hebat sekalipun tidak akan mampu mencetak gol," ungkapnya.

Kalau di dalam kehidupan bermasyarakat, sambungnya, kita juga memerlukan kerja bersama, antara pemimpin dan yang dipimpin saling dekat dan saling memiliki kepedulian, dengan begitu maka pembangunan akan mudah tercapai dan terlaksana secara merata.

“Dimasa kepemimpinan Kasmarni Bagus Santoso, kami berupaya untuk menjaga kekompakan dengan semua pihak, kami berusaha selalu ada dan dekat dengan masyarakat, hal itu kami buktikan dengan program program nyata yang bersentuhan langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Puncaknya beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari Kapolda Riau sebagai Kabupaten terkondusif, aman, nyaman, serta kompak, kompak dengan Forkopimda kompak pulak dengan rakyatnya,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK