UPT Mandau Siap Buka Sampai Malam Demi e-KTP Sukses

icon   Pada 30 Januari 2012 Bagikan ke :
Persiapan peluncuran program e-KTP Kecamatan Mandau terkendala minimnya SDM. Untuk mengatasi, pegawai siap bekerja sampai malam.

DURI - Semakin dekatnya penetapan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e- KTP) di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis membuat pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dukcapilnya harus memutar otak guna menyiasati besarnya animo masyarakat dalam mendapatkan perubahan kartu identitas baru serta mensiasati kurangnya tenaga dalam melayani publik tersebut.

Alhasil, mencuat wacana bahwasannya pelayanan perekapan data dan pelayanan akan dilaksanakan hingga malam hari sekitar pukul 22.00 WIB."Ini semua kita lakukan semata mata untuk antisipasi pelayanan akan publik yang diperkirakan akan membludak akan perubahan identitas,"ujar Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Mandau,Irdawati saat berbincang dengan riauterkini.com, Senin (30/1/12) diruang kerjanya.

Ditambahkan Irdawati, guna mengantisipasi membludaknya animo masyarakat nantinya dirinya merasa khawatir akan keterbatasan tenaga pelayanan yang hanya tersedia kurang lebih 10 orang. Namun saat ditanya sanggup tidaknya melayani publik,dirinya tetap menyatakan opetimis sanggup."Memang berat dan bisa dikatakan tidak masuk akal dengan tenaga yang tersedia saat ini namun bagaimanapun kita harus tetap optimis melayani publik,"ujarnya mantap.

Seperti diketahui, untuk Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis penerapan e - KTP direncanakan paling lambat pada bulan Maret mendatang.***(hen_RT.C)