Wabup Bengkalis Bantu Korban Banjir di Duri

icon   Pada 25 Desember 2011 Bagikan ke :
DURI - Pasca Banjir yang menggenangi sedikitnya 22 rumah dan Kepala Keluarga (KK) di Jalan Rangau Kilometer 5 RT 02,RW 10 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis sejak Sabtu (24/12/11) Dini hari pukul 02.00 WIB hingga Ahad (25/12/11) pagi ternyata membawa berkah tersendiri bagi korbannya.

Meski telah surut dan mulai mengering namun bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan guna mengurangi beban warga yang terkena musibah tersebut.hingga Ahad (25/12/11) siang,sedikitnya sembilan bahan pokok telah antri didepan posko banjir yang terpusat dikediaman Ketua RT 02 tersebut, mulai dari Anggota Dewan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),Dinas Sosial,Partai Politik (Parpol) serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis sendiri telah sampai dilokasi.

Seperti yang dilakukan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Mandau, Meski tidak sebesar namanya namun setidaknya dapat mengurangi beban korban banjir dengan turut menyumbang puluhan beras dan puluhan bahan makanan cepat saji serta wadah LSM Lembaga Masyarakat Anti Korupsi (Lemasi) Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Irwanto yang berpartisipasi menyumbang puluhan karton mie instan sejak pagi hari.

Wakil Bupati Bengkalis, H. Suayatno juga tidak mau kalah ikut serta dengan menyerahkan santunan berupa uang tunai serta bantuan untuk memperbaiki jembatan dilokasi banjir.

Dalam sambutannya,Wakil Bupati H. Suayatno menghimbau kepada seluruh masyarakat yanga ada di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau agar mewaspadai cuaca ekstrim yang dari bulan November hingga tiga bulan kedepan terus mengancam warga yang mendiami daerah rawan bencana untuk dapat menghindarinya dengan cepat mengungsi ketempat yang lebih aman.

"Kita himbau kepada seluruh warga yang rumahnya rawan akan bencana agar waspada dikarenakan cuaca ekstrim ini terus mengancam, dan bagi para nelayan juga harus ekstra hati hati karena ancaman ombak besar akan selalu mengintai,"ungkapnya.

Diakhir pemberian bantuan, Wakil Bupati H. Suayatno juga meluangkan waktu untuk meninjau lokasi banjir yang telah mengering serta langsung meninjau jembatan yang putus diterjang derasnya arus dan tampak hanya dibuat darurat menggunakan papan seadanya oleh warga.***(hen_RT.C)