Wabup Bengkalis Kukuhkan 56 Pengurus PMI 8 Kecamatan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
28-March-2011

BENGKALIS- Sedikitnya 56 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan se-Kabupaten Bengkalis periode 2010-2015 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Senin (28/3/11) pagi.

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus di 8 kecamatan ini, PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan dapat dijangkau dan dirasakan oleh masyarakat, selain pengukuhan juga pemberian penghargaan kepada 22 pendonor darah lebih dari 10 kali kepada pasien ini. Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan, Setdakab Bengkalis H. Asmaran Hasan, Sekretaris PMI Propinsi Riau Hendro Eko Arso, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis, dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Bengkalis, H. Usman Effendi dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak agar upaya pelayanan kepada masyarakat lebih dapat optimal. Khususnya dalam memberikan layanan memenuhi permintaan akan darah bagi para pasien yang sangat memerlukan.

Hingga saat ini dikatakan Usman, dalam waktu dekat juga akan mengoperasikan kantor baru yang berada di RSUD Bengkalis, dan sekaligus mengaktifkan alat bank darah senilai Rp 1,9 miliar lebih, yang telah disiapkan pada tahun 2010 lalu.

“Selain itu, upaya peningkatan SDM ditubuh PMI, kita juga telah lakukan pengiriman dua orang murid untuk sekolah di Yogyakarta setingkat D1,” ujarnya di hadapan hadirin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis dalam pengarahannya mengatakan, peran dan fungsi PMI di tengah masyarakat sudah memiliki nilai yang positif bahkan dunia internasional. Dan keberadaannya juga telah memberikan kontribusi yang besar dari dampak berbagai kejadian-kejadian yang ada.

Dengan dilantiknya pengurus kecamatan se-Kabupaten Bengkalis ini Wakil Bupati berharap, merupakan satu langkah maju kedepan yang dapat membangkitkan gairah dan geliat organisasi ini di Kabupaten Bengkalis. Khususnya kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peran dan fungsi PMI sidah mulai menjadi perhatian berbagai pihak. Tidak hanya masyarakat lokal tetapi hingga internasional. Saya berharap dengan adanya PMI ini ditingkat kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dapat memberikan pelayanan yang lebih dijangkau sebagaimana mestinya,” pintanya.***(dik)