Wabup Resmikan Pemakaian Gedung RPD sebagai Wadah Bengkalis Music Space

icon   Pada 20 Januari 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso meresmikan pemakaian tempat untuk Bengkalis Music Space (gedung Radio Pemerintah Daerah/RPD), di Jalan Antara Bengkalis, Jumat malam, 20 Januari 2023.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kepala Radio Republik Indonesia Bengkalis, Evi Salsalina Bukit, Kabid Kebudayaan, Khairani dan sejumlah tamu undangan lainnya hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kita sangat memberikan dukungan kepada anak-anak muda dalam berkreasi dan melakukan hal-hal positif seperti Bengkalis Music Space ini," ungkap Wabup Bagus Santoso ketika memberikan sambutan.

Beliau juga mengisahkan bahwa gedung RPD ini dulunya adalah seperti "rumah" baginya. Pasalnya Bagus Santoso pernah bekerja sebagai penyiar disitu merangkap sebagai seorang jurnalis.

"Setelah Ibu Bupati Kasmarni dan saya dilantik, beberapa bulan setelahnya saya ke sini (gedung RPD), tetapi semak belukar karena tidak difungsikan lagi. Makanya kita persilakan adik-adik musik ini untuk menjaga gedung ini sekaligus dijadikan sentral anak-anak musik di Bengkalis," terang Bagus.

"Juga kita mendukung adanya kreatif adik-adik dalam membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah di lokasi ini, sehingga ekonomi bisa tumbuh dengan baik di tangan-tangan anak muda," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, juga berkesempatan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Sebagai Kapolres yang baru ia sangat siap mendukung kreatif anak muda lewat dunia musik ini.

"Bengkalis Music Space ini kami rasa sangat baik menjadi wadah kreatif positif adik-adik di Bengkalis. Dan tentunya kita berharap jangan sampai dinodai dengan tindakan yang negatif," pesannya.

Disisi lain, Ketua Bengkalis Music Space, Adek Rianto, yang juga Ketua grup Band Boeloeh Perindoe (Boedak Loeloeh Perindu Nabi) menerangkan bahwa gedung RPD ini sejatinya difungsikan bukan hanya untuk tim nya saja. Tetapi juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi musisi di Bengkalis agar sama-sama aktif dalam membangun dunia musik.

"Dulu di tahun 90an dunia musik di Bengkalis sangat eksis, hingga di tahun 2005. Tentu kita berharap dengan dukungan pemerintah daerah dan seluruh pihak terhadap keberadaan Bengkalis Music Space ini. Sekali lagi ini 'rumah' kita semua para musisi. Mari sama-sama kita bangun kebersamaan dan berkreasi lewat musik untuk Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ucap Adek.