Wagubri: Situasi Kondusif Tentukan Keberhasilan Pembangunan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
01-September-2009

Bengkalis – Dalam rangka safari ramadhan 1430 H, Minggu malam (30/8), Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit didampingi Sekretaris Daerah Bengkalis, H Sulaiman Zakaria, mengadakan silaturahim dengan jemaah masjid Istiqomah Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Mambang Mit mengajak dan mengharapkan seluruh komponen masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk tetap menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang telah terbina dengan baik selama ini.

Secara bernostalgia saat bertugas di Kabupaten Bengkalis pada tahun 1980-1982, Mambang mengatakan bahwa keamanan, ketertiban dan situasi yang kondusif, merupakan salah satu faktor kunci yang menentukan keberhasilan pembangunan. “Dibandingkan provinsi lain, tingkat pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau, lebih tinggi. Keberhasilan ini dapat dicapai berkat kondisi keamanan, keteriban dan situasi di Bumi Lancang Kuning ini sangat dan jauh lebih baik dibandingkan daerah lain. Untuk itu, hal ini ke depan harus kita jaga dan pelihara agar keberhasilan tersebut dapat semakin ditingkatkan lagi”, tegas mantan Sekretaris Daerah Riau ini, dalam sambutan singkatnya.

Selain faktor tersebut, tambah Mambang Mit, keberhasilan tersebut dapat dicapai karena antara masyarakat dengan pemerintah memiliki komitmen yang sama untuk memajukan daerah ini.

Untuk itu pula, Mambang Mit mengharap, agar rasa kebersamaan yang telah terbina baik antara masyarakat dan pemerintah dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini dapat terus ditingkatkan agar apa yang telah dicapai selama ini, ke depan baik kuantitas maupun kualitas dapat ditingkatkan. “Apa yang telah dicapai Riau saat ini bukan keberhasilan pemerintah, tetapi juga keberhasilan seluruh lapisan masyarakat. Semua komponen masyarakat, entah itu pedagang, petani, nelayan dan sebagainya, mempunyai kontribusi yang sama”, tegas Mambang Mit.

Pada bagian lain, Mambang Mit mengajak seluruh umat Islam di daerah ini untuk senatiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rasa syukur kehadirat Allah SWT. “Alhamdulillah, dibandingkan daerah lain, berkat nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT, daerah kita dapat melaksanakan pembangunan dengan baik”, pesan Mambang Mit. Karunia dan nikmat yang harus disyukuri itu, jelas Mambang Mit, selain memiliki kekayaan sumberdaya alam yang sangat besar, Provinsi Riau juga merupakan daerah yang boleh dikatakan bebas dari berbagai bencana seperti tsunami, gempa bumi, dan berbagai bencana lainnya.

“Dibandingkan daerah lain, provinsi kita juga boleh dikatakan bebas dan jauh dari bencana. Hal ini juga merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan pembangunan di daerah kita. Karena itu, kita harus mensyukurinya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ajak Mambang Mit. Dalam kesempatan itu juga Mambang Mit menyerahkan bantuan untuk sejumlah pengurus masjid dan mushala yang ada di Kabupaten Bengkalis. Diantaranya masjid Istiqomah Bengkalis Rp 25 juta dan mushalla Hang Tuah Rp 10 juta. Selain Sulaiman Zakaria dan istri Ny Hj Maulida Mambang, turut mendampingi Wagubri dalam melakukan silaturahim dengan jemaah masjid istiqomah Bengkalis tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
(Sumber : Humas Kab.Bengkalis / jhn)
Upload by Bag.PDE