Wakil Bupati Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Lansia Bersama Kapolda Riau

icon   Pada 8 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso ikuti zoom meeting bersama Kapolda Riau terkait pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, bertempat di Gedung Patria Tama lantai II Polres Bengkalis.

Tampak hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Kepala PMD H. Yulhelmi, Kadis Kesehatan Dr. Ersan dan para jajaran Polres Bengkalis.

Wakil Bupati H. Bagus Santoso menyampaikan bahwa alasan Kesehatan merupakan salah satu kendala yang terjadi, sehingga target dan capaian vaksinasi khusus bagi lansia sampai detik ini belum mengalami perkembangan signifikan. Ada 2.143 orang lansia yang sudah ikut vaksinasi dengan capaian target 68,84%.

Alhamdulillah dan kami sangat bangga, saat ini semua pihak terus melaksanakan vaksinasi jemput bola, terutama dari jajaran Polres Bengkalis dan Bhabinkamtibmas. 

Namun dilapangan, banyak juga terjadi dimana ketika lansia ingin kita berikan vaksinasi banyak yang menolak dengan alasan tanggung jawab. Petugas kita di sodori surat bermaterai untuk bertanggung jawab, semua itu inilah yang kami hadapi dalam melaksanakan vaksinasi.

Kami akan tetap terus melakukan kegiatan vaksinasi kepada lansia, dan saat ini kita pilih dahulu lansia yang koorperatif, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Kami optimis 70% target vaksinasi bagi lansia akan kita capai. #PROKOPIM