Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
16-February-2011

BENGKALIS - Mata Harun (45) berkaca-kaca tatkala menerima bantuan sebesar Rp12 juta dari Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno. Didampingi istrinya, Sa'adah (40), Harun menyampaikan ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Pemkab Bengkalis

Warga Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis ini baru saja tertimpa musibah pekan lalu. Rumah berikut isinya habis dilalap api dan rata dengan tanah tanpa bisa diselamatkan. Satu-satunya harta benda yang lolos dari amukan api adalah sepeda motor dan baju yang melekat di badan. ''Sepada motor selamat lantaran berada di luar rumah,'' ujar pemilik nama lengkap Muhammad Hasan tersebut seraya mengatakan saat terjadi musibah rumah dalam keadaan kosong.

Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno tidak sendiri saat memberikan bantuan tersebut. Turut mendampingi Wakil Bupati, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Akmal, Camat Bengkalis H. Hasan Basri, Kepala Bagian Humas Setdakab Bengkalis, Agusrizal, serta Kepala Desa Air Putih Jamari.

Disela-sela menyerahkan bantuan, Wakil Bupati menyempatkan diri berdialog dengan Harun. Wakil Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

''Semua datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang data,'' ujar Wakil Bupati sambil meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ujar Wakil Bupati, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

''Bantuan ini sebagai rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,'' katanya.

Hasan merupakan satu dari sejumlah warga yang pada tahun ini mendapat bantuan uang saguhati dari Pemkab Bengkalis. Beberapa waktu lalu, Pemkab juga memberikan bantuan serupa kepada warga lainnya, mulai dari korban kebakaran hingga korban angin puting beliung (Zul)