WCD Bengkalis Gelar Webinar Selamatkan Bumi

icon   Pada 8 Agustus 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Webinar ini di selenggarakan oleh Wcd bengkalis, world cleanup day atau WCD adalah suatu komunitas yang berfokus dalam aksi penangan sampah Dan bersih-bersih yang di lakukan secara serentak oleh 150 negara dari seluruh dunia. 

Untuk kabupaten Bengkalis sendiri tahun pertama di bentuk dengan leader nya Candra kusuma dan co leader Riska Yanti. kegitan webinar merupakan kegiatan yang pertama kali di lakukan di tahun ini, webinar selamatkan bumi dari sampah plastik ini di lakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta kepedulian terhadap sampah di bumi ini (lingkungan sekitar).

Webinar ini di lakukan pada hari, Ahad, 7 agustus 2022, di lakukan secara daring melalui plat from zoom. Acara ini di hadiri peserta dari berbagai kalangan dan instansi.

Tahun ini webinar yang di laksanakan oleh WCD bengkalis mengusung tema “ selamatkan ekosistem pantai dari sampah laut” dengan Harapan nya peserta khusus nya pengurus wcd Bengkalis bisa menambah pengetahuan serta wawasan terkait isu sampah di indonesia khususnya di pulau Bengkalis. Serta cara menyikapi dan menyelesaikan masalah tersebut, ungkap leader WCD Bengkalis, Candra kusuma.

Acara ini berlansung selama 3 jam, yang di awali dengan sambutan sekaligus memberi informasi biografi dari ketiga narasumber dari moderator oleh Eni Mawati (Putri Hutan Riau 2022), kata sambutan oleh ketua pelaksana oleh Maya Windiyani, kata sambutan Leader WCD bengkalis Candra kusuma. Kemudian di lanjutkan dengan narasumber 1 oleh Muhammad Iskandar (Ketua Perkumpulan KESLIMASY) membahas tentang “ Pengaruh sampah terhadap ekosistem hutan magrove”, di lanjutkan oleh pemateri 2 oleh Ahlul Fadli (WALHI Riau) membahas tentang “hukum yang mengatur tentang larangan pembuangan sampah di laut”, pemateri ke 3 M. Ismail Musa (Rumus Riau) membahas tentang “ Pengelolaan sampah”. Lalu masuk ke sisi tanya jawabyang berlansung secara lancar, dan di tutup dengan dokumentasi. ##DISKOMINFOTIK.