Wisuda 65 Mahasiswa STIE Syariah Dihadiri Setda Bengkalis

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

24-May-2011

BENGKALIS - 65 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Selasa (24/5/11) diwisuda sarjana pada angkatan ke-3 di gedung Cik Puan Bengkalis. Empat mahasisa dari dua jurusan, Program Studi Akuntansi Syariah dan Program Studi Keuangan dan perbangkan Syariah lulus dengan prediket Cumlaude.

Sementara itu, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkomitmen akan terus membangun dunia pendidikan yang ada di Pulau Bengkalis. Salah satunya adalah menganggarkan biaya APBD sebesar Rp 1,9 miliar untuk pengembangan infrastruktur Kampus STIE Syariah tersebut.

Hadir dalam prosesi wisuda sarjana tersebut, Sekda Bengkalis, H Asmaran Hasan, Ketua DPRD, Indra Gunawan yang juga dosen STIE Syariah, Ketua STIE Syariah, Nurul Amin, Ketua Yayasan Bangun Insani serta sejumlah undangan lainnya.

Empat mahasiswa yang memperoleh prediket Cumlaude antara lain, Hesti Syofyan, IPK 3,82 (Program Akuntansi Syariah). Wirdayani, IPK 3,81, Winda Purnama IPK, 3,79 dan Sri Novita IPK,3,7 (ketiganya mahasiswa Program Studi Keuangan dan Perbangkan Syariah).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Asmaran Hasan dalam kesempatam ini mengatakan, wisuda bukan akhir dari suatu proses pendidikan, tapi hendaknya dijadikan sebagai awal dari sebuah tanggung jawab. Karena Kedepan tantangan akan lebih berat, dan keprofesionalan. Untuk itu kata Sekda, ilmu Ekonomi Syariah yang ada, hendaknya dimanfaatkan dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dikatakan Asmaran, Pemkab Bengkalis berkomitmen bahwa pembangunan dunia pendidikan menjadi salah satu program prioritas. Termasuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar untuk pengembangan infrastruktur STIE Syariah.

“Tidak hanya itu, Insyaallah tahun depan, kami akan perluas lagi kampus STIE Syariah serta membangun gedung Rektorat di Sungai Alam. Ini semua bagian dari komitmen Pemkab membangun dunia pendidikan di Bengkalis,” imbuhnya.***(rls/dik_RT.C)