Wujudkan Program Wisma Daerah Rumah Aspirasi, Pemkab Bengkalis Diskusi Bahas Penanganan Abrasi

icon   Pada 16 Januari 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar diskusi bulanan, membahas penanganan abrasi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Diskusi ini merupakan yang pertama kali digelar ditahun 2023 dan merupakan implementasi dari program unggulan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi. Diskusi digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin, 16 Januari 2023.

Lewat diskusi ini, Bupati berharap, semua pihak dapat berperan aktif dalam memberikan ide, gagasan serta saran untuk menjadi bahan pertimbangan Pemkab Bengkalis dalam menentukan arah kebijakan melaksanakan pembangunan.

"Dalam melakukan pembangunan tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi dan integrasi lintas sektor, karena tanpa sinergi kami yakin manfaat maupun capaian pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal," ungkap Bupati Kasmarni dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Bupati turut mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan program unggulan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi. "Semoga diskusi ini menjadi langkah awal dalam mendapatkan masukan agar kita dapat menangkap segala potensi yang ada di Pulau Bengkalis," pungkasnya.

Selain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, diskusi ini juga disaksikan masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui siaran langsung yang ditayangkan di Radio RRI Bengkalis dan YouTube Diskominfotikbengkalis.

Tema diskusi ini "Menyelamatkan Pulau Bengkalis, Menyelamatkan Masa Depan", menghadirkan dua narasumber yakni Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup diwakili Agus Susanto.#DISKOMINFOTIK