Ahad Peringatan Hari Pahlawan, ASN Wajib Ikuti Upacara

icon   Pada 4 November 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Meskipun peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, bertepatan dengan hari libur, tepatnya pada Ahad mendatang, tapi Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap menggelar peringatan hari bersejarah tersebut dengan melibatkan seluruh elemen daerah.

“Sesuai rencana, pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis digelar Ahad 10 November 2019, di Lapangan Tugu Bengkalis. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bengkalis Amril Mukminin,” kata Kepala Dinas Sosial Hj Martini, pada rapat persiapan Peringatan Hari Pahlawan, Senin, 4 November 2019.

Dikatakan Martini, peserta upacara akan melibatkan para kepala perangkat daerah, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat pelaksana (staf), organisasi kepemudaan, mahasiswa/pelajar dan anggota TNI/Polri.

Mengingat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan pada hari libur, Martini tetap berharap jumlah peserta yang hadir banyak. Mengingat sebagai generasi penerus, seluruh elemen punya tanggungjawab besar untuk mengisi hasil perjuangan para pahlawan.

“Salah satunya, mengikuti upacara bendera Hari Pahlawan di Lapangan Tugu pada Ahad mendatang. Seluruh Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengirimkan stafnya mengikuti apel pada Ahad nanti,” ungkapnya.

Pada puncak peringatan Hari Pahlawan dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini, akan dilakukan penghormatan kepada para pahlawan, berupa Hening Cipta secara serentak selama 60 detik dimulai pukul 08.15 WIB diiringi dengan suara sirene di lokasi apel.

Tidak hanya itu, ketika pukul 08.15 WIB seiring sirene dibunyikan, dianjurkan seluruh aktivitas di tempat-tempat umum wajib dihentikan sejenak selama 60 detik.
Baleho dan Umbul-umbul

Sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan kesuma bangsa, jelang Peringatan Hari Pahlawan, seluruh kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta diharapkan untuk pemasangan baleho dan umbul-umbul.

“Kami akan menyiapkan surat himbuan yang ditandatangani Bupati Bengkalis, mengenai anjuran pemasangan baleho dan umbul-umbul sempena Hari Pahlawan. Diharapkan sampai ke jajaran kantor desa/kelurahan untuk memasangnya,” terang Martini. #DISKOMINFOTIK