BeritaAmak Menghadap Sang Khaliq, Sekda Bengkalis H Bustami HY Sedang di Jakarta
Sebagai Peserta PKN Tingkat I:

Amak Menghadap Sang Khaliq, Sekda Bengkalis H Bustami HY Sedang di Jakarta

Repost on : 01/10/2019 06:15 WIB | 34x
Foto Ilustrasi (foto: Internet)

BENGKALIS – Hj Miba binti BY Godang, amak (ibunda) Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, Senin, 30 September 2019, menghadap Sang Khaliq. Berpulang ke rahmatullah dalam usia 93 tahun.

Amak Sekda H Bustami HY meninggal dunia sekitar pukul 19.15 WIB tadi, di kampung halamannya, di Desa Teratak, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau.

Saat amaknya tutup usia, Sekda H Bustami HY tidak berada disamping perempuan yang melahirkannya, Senin, 7 September 1964 tersebut.

Pasalnya, sesuai jadwal pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Anggatan XLII Tahun 2019 yang diikutinya, saat ini Sekda H Bustami HY bersama istrinya Hj Akna Juita, tengah berada di Jakarta.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan hal itu.

“Sesuai informasi yang kami terima langsung dari beliau (Sekda H Bustami HY) beberapa hari lalu, saat ini Sekda Bengkalis memang berada di Jakarta. Begitu juga istrinya”, jelas Johan.

Johan menjelaskan, sesuai pesan melalui WhatsApp (WA) yang diterimanya dari Sekda H Bustami HY, Sabtu, 28 September 2019, terdapat beberapa kegiatan yang harus diikutinya sebagai peserta PKN Tingkat I.

Kegiatan yang melibatkan melibatkan instansi peserta dimaksud, imbuh Johan, seperti Pameran Proyek Perubahan bagi setiap peserta, Festival Inovasi PKN I 19.42, Ladies Program bagi Isteri Peserta bersama DWP-LAN RI.

Masih kata Johan, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 29 September-3 Oktober 2019.

Sekda Bengkalis H Bustami HY

Banjir Ucapan Duka

Selain Bupati Amril Mukminin sebagaimana dalam informasi bertajuk, “Amak Sekretaris Daerah Bengkalis Meninggal, Bupati Amril Mukminin Sampaikan Duka”, kata Johan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, khususnya yang tergabung dalam grup WA ‘PEJABAT SOLID KA. OPD’, juga menyampaikan ucapan duka yang senada.

Ucapan tersebut disampaikan setelah Kabag Umum Setda Bengkalis H Alfakhrurazzy mem-forwaded informasi meninggalnya amak Sekda H Bustami HY di grup WA itu pada pukul 19.47 tadi.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibu dari Pak Bustami Sekda Bengkalis malam ini, di pulau Jambu Seberang Rumbio Kampar”, demikian isi pesan yang diteruskan Kabag Umum tersebut.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Dinas Sosial turut berduka cita, semoga almarhumah husnul khotimah dan mendapat tempat yang terbaik, Aamiin yra”, tulis Kadis Sosial Hj Martini, pukul 19.49 WIB.

“Kami atas nama keluarga besar Dinas PMD dan Bappeda Kab Bengkalis turut berduka cita. Semoga almarhumah ditempatkan bersama dengan orang-orang pilihan Allah SWT, amin’, reply (balasan) Kadis PMD yang juga Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, pukul 19.51 WIB.

Di waktu yang sama, Asisten Pemerintahan Setda Bengkalis Hj Umi Kalsum menuliskan rasa dukanya dan doanya dengan kalimat, “Innallahi wainna ilaihi rojiun. Semoga ditempatkan bersama orang pilihan Allah SWT”.

Sampai pukul 21.21 WIB tadi, hampir seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Unit Kerja yang tergabung dalam grup WA tersebut menyampaikan turut berduka cita.

Terakhir Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis Emri Juli Harnis.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Semoga almarhummah husnul khotimah. Aamiin Ya Rabbal Alamin”, reply Emri, pukul 21.21 WIB. #DISKOMINFOTIK#