Baznas Kabupaten Bengkalis Gelar Tabliqh Akbar

icon   Pada 21 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis dengan menghadirkan Ustad H. Akbarizan, Selasa (20/08/2019) malam.

Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan dalam sambutannya mengatakan bahwa Tabligh Akbar merupakan langkah utama untuk membangun komunikasi silaturrahmi antara sesama umat dalam memberi ilmu agama.

 

“Adanya Baznas di Kabupaten Bengkalis telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya kepada mustahik yang menerimanya”, kata Haholongan seraya mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menyalurkan zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah mendukung kegiatan Tabligh Akbar.
“Dengan mengusung tema “ Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak Dan Sedekah”, Alhamdulillah dalam Kegiatan ini Baznas juga akan menyalurkan bantuan Zakat Kepada Mustahik dengan total penyaluran seratus tiga puluh enam juta rupiah serta dompet dhuafa ikut menyalurkan bantuan 100 paket tas kepada anak-anak dhuafa yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu dalam tausiyah yang dibawakan Ustad H. Akbarizan menyampaikan topik tentang upaya agar negeri aman dan makmur, yaitu tidak terlepas dari pada empat perkara diantaranya imam yang adil, ulamanya yang zuhut, orang kayanya yang dermawan dan orang miskinnya yang sabar.

Tampak hadir Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Polres Bengkalis diwakili Kabag Ren Kompol Risman, Ketua Masjid Agung Istiqomah H. Arianto, Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis Darsono, Pimpinan Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni.