BeritaBuka Sosialisasi Peran Ibu, Bupati Pesan Bentukkan Karakter Anak Melalui Pengasuhan Orang Tua

Buka Sosialisasi Peran Ibu, Bupati Pesan Bentukkan Karakter Anak Melalui Pengasuhan Orang Tua

Repost on : 23/09/2022 15:04 WIB | 51x
Foto

BATHIN SOLAPAN - Peran orangtua sangat penting dalam membentuk karakter anak selama di rumah. Karena ianya ikut bertanggung jawab sebagai pendidik dan pengawas bagi anak-anak selama di rumah.

“Tidak hanya itu, ianya juga bertanggung jawab dalam menjaga dan memastikan anak selalu aman, menciptakan lingkungan yang nyaman, menjalin komunikasi yang intens, dapat mencurahkan rasa kasih sayang dan menjadi contoh bagi anak serta memotivasinya dan memberikan pendidikan tentang keagamaan, makanya, para orang tua harus mengerti bagaimana pola asuh anak yang menjadi benar dan tepat,".

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin saat membuka secara resmi Sosialisasi tentang “Optimalisasi peran ibu dalam pengasuhan keluarga untuk mewujudkan generasi yang berkualitas”, di Ruang Mahoni Hotel Surya Duri, pada Jum’at (23/09/2022) pagi.

Lebih lanjut, Toha juga menyampaikan bahwa saat ini Realitas menunjukkan bahwa banyaknya kegagalan keluarga dalam pengasuhan anak, bukan karena kurangnya kasih sayang orang tua, melainkan sebagian orangtua tidak tahu bagaimana cara mengasuh anak yang baik dan benar.

Selaku pemerintah kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, agar kedepannya para orang tua dapat memahami tentang pengasuhan anak dan bagaimana mengatasi berbagai problematika terakait pengasuhan, ujar Toha.

"Mari ikuti kegiatan ini dengan serius dan fokus, agar ilmu yang didapat nantinya  dapat  diterapkan dalam keluarga," ajak Toha.

Kegiatan ini turut di hadiri, Kasi PMD Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal, Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan Yusnaini, dan para peserta sosialisasi se-Kecamatan Mandau. #PROKOPIM