BeritaBupati Amril Mukminin: “Mari Saling Menyejukkan, Sama-Sama Kita Bangun Daerah Ini”

Bupati Amril Mukminin: “Mari Saling Menyejukkan, Sama-Sama Kita Bangun Daerah Ini”

Repost on : 20/11/2019 08:12 WIB | 9x
Foto Bupati Bengkalis Amril Mukminin berdialog dengan warga ketika meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Selasa, 19 November 2019

DURI – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk sama-sama saling menyejukkan. Sama-sama membangun daerah ini.

“Semuanya. Pemerintah Daerah, legislatif, dan masyarakat, mari kita sama-sama bangun daerah kita. Tak usah jangan saling menyalahkan. Saling klaim. Itu yang terpenting buat kami," jelasnya.

Kepada wartawan, ajakan tersebut disampaikan mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini di sela-sela melaksanakan berbagai kegiatan di Duri, Kecamatan Mandau, Selasa, 19 November 2019.

Di bagian lain, Bupati Amril mengatakan, membangun itu juga tak mudah membalikkan telapak tangan. Ada proses. Ada aturan yang harus ditaati.

“Tak bisa serta merta. Sampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Apalagi saat ini anggaran terbatas. Masyarakat pun demikian. Juga kita harapan untuk tidak mudah terprovokasi,” harapnya.

Terkait perbaikan jalan Jenderal Sudirman Duri yang di sejumlah titik mengalami kerusakan, Bupati Amril mengatakan, insyaallah dalam satu dua minggu ke depan akan mulai dikerjakan.

“Alokasi dana untuk itu sudah dianggarkan dalam APBD 2019. Namun mungkin ada kendala saat proses lelang, jadi sedikit terlambat. Tapi, terlambat kan bukan berarti tak dikerjakan. Ini kan semuanya ada proses-prosesnya. Harus taat aturan kita. Tak bisa langsung begitu-begitu saja. Iya kan?," imbuh Bupati Amril, balik bertanya.

Anggaran Terbatas

Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, tidak terkecuali di Mandau dan sekitarnya ini, Bupati Amril mohon doa dan dukungannya, setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, bisa berjalan dengan baik.

“Itu yang paling penting. Bagaimana program dan kegiatan yang dilaksanakan berjalan baik. Sukses. Saat ini anggaran terbatas, tapi yang ingin kita bangun banyak. Mohon bersabar. Mari sama-sama kita sukseskan pembangunan di daerah kita ini," harap dan ajaknya.

Harapan dan ajak itu disampaikan Bupati Amril ketika berdialog dengan masyarakat di sela-sela meninjau lokasi salah satu rumah warganya yang terbakar di Gang Bakti, jalan Rambutan, RT 03 RW 016 Kelurahan Pematang Pudu, Mandau.

Selain istri yang Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau lokasi kebakaran yang terjadi Kamis, 7 Oktober 2019 lalu tersebut, diantaranya Camat Mandau Riki Rihardi. #DISKOMINFOTIK