Hari ini di Pekanbaru: Bupati Amril Mukninin Hadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Riau 2019-2024

icon   Pada 7 Oktober 2019 Bagikan ke :

PEKANBARU – Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau jalan Jenderal Sudirman No 719 Pekanbaru, pagi ini, Senin, 7 Oktober 2019, dilakukan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2019-2024.

Sebagaimana Kepala Daerah lainnya di Bumi Lancang Kuning ini, Bupati Amril Mukminin juga diundang dan menghadiri acara pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Provinsi Riau tersebut.

Undangan dengan latar belakang  gedung DPRD Provinsi Riau dalam warna hitam putih itu, ditandatangani Ketua Sementara Ketua DPRD Provinsi Riau H Sukarmis.

Bupati Amril yang mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dengan warna biru dengan kemeja warna putih dan dasi warna merah, tiba gedung DPRD Provinsi Riau sekitar pukul 09.15 WIB.

Usai berbincang-bincang dengan sejumlah koleganya, Bupati Amril langsung memasuki ruang Rapat Paripurna.

Sesuai usulan yang disampaikan masing-masing Fraksi pada Sidang Paripurna sebelumnya, adapun Pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024 yang akan mengucapkan sumpah janji tersebut ada 4 orang.

Yakni, H Indra Gunawan Eet (dari Fraksi Partai Golkar) sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2019-2024.

Kemudian, Zukri Misran (Fraksi PDI Perjuangan), Hardianto (Fraksi Partai Gerindra), dan Asri Auzar (Fraksi Partai Demokrat).

Berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil), keempat Pimpinan DPRD Provinsi Riau tersebut berasal dari “Dapil Riau Pesisir”.

Yaitu, H Indra Gunawan Eet dan Hardianto dari Dapil Riau 5 (Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai).

Sedangkan Asri Auzar dan Zukri Misran, masing-masing dari Dapil  Riau 4 (Rokan Hilir) dan Dapil Riau 6 (Siak dan Pelalawan).

Menurut rencana, pengucapan sumpa/janji ke-empat Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau tersebut dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr H Cicut Sutiarso.

Pada pukul 10.05 WIB tadi, Rapat Paripurna yang juga dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar dan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD tersebut baru saja dimulai dan saat ini tengah berlangsung. #DISKOMINFOTIK#