Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Institusi Majukan Dunia Pendidikan

icon   Pada 6 Mei 2019 Bagikan ke :

PINGGIR – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak, meski secara khusus Pemerintah Daerah mendapatkan mandat untuk menyelenggarakan pendidikan.

 â€œPeran institusi seperti BUMN, pihak swasta, perusahaan maupun organisasi sosial sangat dibutuhkan dalam memajukan pendidikan di Negeri Junjungan ini. Sehingga dapat membantu meringankan beban Pemerintah Daerah sehingga dunia pendidikan dapat semakin maju dan baik,” tutur Bupati.

Ungkapan itu disampaikannya ketika memberi pengarahan sekaligus meresmikan gedung baru Sekolah Dasar (SD) Swasta Kuala Lumpor Kepong (KLK) PT. ADEI, di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Jumat, 3 Mei 2019.

Bupati juga mengungkapkan, sesuai visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, pengembangan pendidikan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Setiap anak di usia wajib belajar bisa mengenyam pendidikan dan memiliki ruang untuk bersosialisasi.

“Ini kita buktikan dengan komitmen kita untuk mengalokasikan dana pendidikan sebesar 20 persen dari anggaran pendapatan belanja daerah demi pemerataan pendidikan dalam membiayai berbagai kegiatan dan program peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Selain dari biaya dan penganggaran, lanjutnya, peningkatan mutu pendidikan sekolah mulai dari pendidikan anak usia dini sampai pada pendidikan menengah lanjutan tetap menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

“Kami menyadari masih banyak sekolah-sekolah swasta yang perlu sentuhan Pemerintah Daerah. Dan kami akan tetap melakukan pemerataan untuk itu, sehingga kita berharap dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di indonesia,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK