Bupati Bengkalis Nonton Bareng Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

icon   Pada 16 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis nonton bareng dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (16/08/2019), di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Selain dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yaitu Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Rem David Harisman, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kapten Infantri Muhdoyo, nobar juga dihadiri Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua MUI, Ketua LAMR, para Pejabat Eselon dua, tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pimpinan Bank/BUMN/BUMD se-Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya.

Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ini disaksikan dengan media LCD Projector melalui layar besar yang sudah dipersiapkan di dalam Gedung Cik Puan.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran serta membangun manajemen dan tata kelola sistem dengan baik, yang tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana.

Diakhir pidatonya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rencana pemindahan ibukota negara ke Pulau Kalimantan.

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," ujar Presiden Joko Widodo.