BeritaBupati Bengkalis: Wujudkan Peran dan Fungsi Bunda PAUD Berkualitas
Ikuti Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD se-Provinsi Riau

Bupati Bengkalis: Wujudkan Peran dan Fungsi Bunda PAUD Berkualitas

Repost on : 13/10/2021 14:54 WIB | 102x
Foto

DUMAI - Usai mengikuti acara pembukaan PORSENI IGTKI Kasmarni langsung mengikuti Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau dalam rangka peningkatan akses dan penguatan paud berkualitas, Rabu (13/10/2021) bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai.

Rapat dipimpin langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Riau Hj. Misnarni menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Kabupaten dan Kota, Pokja Bunda Paud Provinsi, Kabupaten dan Kota karena mulai Tahun 2020 dan Tahun 2021 melalui Direktorat PAUD Kemdikbudristek telah memberikan bantuan kepada pokja Bunda PAUD Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam rangka meningkatkan PAUD berkualitas.

Pada Tahun 2020 Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau telah menyusun profil perkembangan PAUD berkualitas Se- Provinsi Riau dan telah menjadi acuan untuk Direktorat PAUD terhadap perkembangan PAUD di Provinsi Riau.

"Untuk itu, selama ini saya sebagai Bunda PAUD Provinsi Riau merasakan sulitnya menjangkau informasi perkembangan PAUD di Provinsi Riau namun berkat bantuan Bunda PAUD Kabupaten dan Kota dan dengan adanya pokja Bunda PAUD ini memberikan informasi yang terang akan kondisi PAUD di Provinsi Riau", ungkapnya.

Dengan adanya gerakan Nasional PAUD Berkualitas dan layanan holistik integratif yang kita lakukan ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013, mengingat kewenangan paud sudah berada penuh di kabupaten dan kota, saya sangat berharap agar Bunda PAUD Kabupaten dan Kota dibantu oleh Pokja Bunda PAUD benar benar mengikuti program dan kegiatan yang selaras dengan Direktorat PAUD. Pungkasnya.

Menangapi hal tersebut Kasmarni berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bunda PAUD Provinsi Riau yang selalu bersinergi mewujudkan PAUD berkualitas serta sektor terkait untuk mewujudkan program pada Bunda PAUD di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dengan mengedepankan aspek pendidikan, juga mengoptimalkan tumbuh kembang anak, kesehatan, dan parenting untuk para orang tua," jelas kepala daerah tersebut.

“Kami menyambut baik dengan adanya Gerakan Nasional PAUD berkualitas sehingga bisa memberikan motivasi kepada Bunda PAUD dalam mendukung layanan PAUD dan bisa mewujudkan peran dan fungsi Bunda PAUD terutama bagi Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni.

Tampak Hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Bunda PAUD Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Riau, Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Kota serta Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau. #PROKOPIM