BeritaCPNS Jangan Termakan Bujuk Rayu

CPNS Jangan Termakan Bujuk Rayu

Repost on : 29/12/2008 19:24 WIB | 87x
Foto -
BENGKALIS – Rabu (31/12) besok, secara serentak pengumuman hasil test ujian tertulis penerimaan calan pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten/kota se-Provinsi Riau, akan diumumkan. Termasuk juga hasil ujian bagi pelamar yang mengikuti ujian penerimaan CPNS di Pemkab Bengkalis.

Untuk itu, kepada seluruh peserta ujian, Bupati H Syamsurizal mengingatkan, agar jangan tidak mudah termakan bujuk rayu pihak manapun yang mengaku bisa meluluskan seseorang menjadi CPNS.

Hal ini disampaikan Syamsurizal, karena katanya, momen seperti ini sering dijadikan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan pribadi. Terutama untuk mendapatkan keuntungan finansial atau sejumlah uang.

“Caranya itu tadi, mengatakan kepada seseorang bahwa oknum tersebut dapat meluluskan seorang menjadi CPNS asal mau memberi sejumlah uang,” kata Syamsurizal kepada sejumlah wartawan di kediaman resmi Bupati Bengkalis Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin (29/12) kemarin.

Syamsurizal kembali menegaskan, siapapun tidak bisa menentukan seseorang lulus atau tidak. Yang menentukan kelulusan tersebut semata-mata hanya hasil ujian tertulis yang mereka ikuti. Karena yang akan diterima atau lulus, adalah mereka yang benar-benar berkualitas. Mereka yang mampu menjawab soal-soal ujian tersebut.

“Jadi, jangan sampai ada peserta ujian yang termakan bujuk rayu oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. Apalagi oknum tersebut mengatasnamakan atau mengaku disuruh pejabat tertentu. Saya sendiri tak bisa menentukan siapa yang akan lulus nantinya,” tegas Syamsurizal.